Pangkolinlamil Ikuti Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Perencanaan dan Keuangan (Rakor Renaku) I Unit Organisasi TNI AL tahun 2022 yang dilaksanakan di Wisma Elang Laut, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (28/7). Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dengan tujuan untuk sinkronisasi rencana kegiatan tahun 2023 agar diperoleh rencana kegiatan yang benar-benar tepat.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebutuhan untuk membangun TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, dihadapkan dengan dinamika anggaran negara yang harus memenuhi kebutuhan prioritas di berbagai bidang, maka perencanaan kegiatan harus disusun dengan sangat cermat, agar tepat pada sasaran. Perencanaan kegiatan tahun 2023 telah diupayakan untuk mengakomodasi kebutuhan dan usulan dari seluruh satuan kerja secara bottom up. Namun demikian, dengan dukungan anggaran yang ada, maka rencana kegiatan disusun dengan sangat selektif.

Hal-hal lain yang menjadi penekanan diantaranya adalah, perencanaan kegiatan di tahun anggaran 2023 agar lebih efektif, efisien dan tepat sasaran sesuai prioritas. Alokasi anggaran agar lebih difokuskan pada menjaga kesiapan operasional Alutsista TNI AL. Rencana kegiatan harus dibuat dengan baik belanja operasional maupun non operasional untuk menghindari duplikasi kegiatan. Dalam penyusunan usulan kegiatan agar disusun berdasarkan urutan prioritas dan direncanakan dengan baik.

Adapun sasaran pembangunan TNI AL tahun 2023 yakni, terpenuhinya kebutuhan personel sesuai skala prioritas di satuan-satuan operasional, peningkatan kesejahteraan prajurit dan anggota keluarga, kesiapan alutsista dengan target siap dioperasikan setiap saat, peningkatan peran nyata TNI AL dalam mendukung program pemerintah, terlaksananya program yang berbasis kinerja dan berorientasi serta peningkatan kemampuan dukungan pangkalan.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.