Kapolda Banten Menyerahkan Penghargaan Kepada Personel Atas Kinerja Serta Dedikasi Dalam Bertugas

Spread the love

Jurnalline.com, Serang (Banten) – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heryanto menyerahkan pengharagaan kepada personel yang dinilai berjasa besar untuk kemajuan dan pengembangan Polri serta dedikasi atas kinerjanya selama bertugas, pada saat acara syukuran peringatan Hut Bhayangkara ke-76 di Aula Serbaguna Polda Banten pada Selasa (05/07).

Pemberian penghargaan merupakan bentuk reward dan apresiasi institusi Polri kepada personel yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, dedikasi yang tinggi dan disiplin serta memiliki kinerja terbaik.

Adapun personel yang mendapatkan penghargaan tersebut sebanyak 6 personel, “Dari 6 personel 3 orang menerima penghargaan Bintang Bhayangkara Nararya berdasarkan surat keputusan Presiden nomor 50 tahun 2021,” kata Rudy

“Sedangkan untuk 3 personel menerima penghargaan atas dedikasi dan kinerjanya karena telah berhasil mengungkap kasus mafia tanah, pemalsuan surat dan akta otentik serta telah berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan,” ucap Rudy.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan penyerahan piala kepada pemenang lomba, “Penyerahan piala kepada pemenang lomba kebersihan dan semarak menyambut Hut Bhayangkara ke-76,” lanjut Rudy.

Rudy mengatakan bahwa kegiatan  dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada personel Polda Banten yang telah berdedikasi dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Selain itu juga dimaksudkan untuk memacu personel Polda Banten lainnya agar meningkatkan kinerjanya, “Jadikan momentum ini sebagai contoh yang baik untuk meningkatkan kerja personel dan hindari tindakan yang menyalahi aturan,” tegas Rudy.

Kemudian selain itu, Rudy juga berpesan agar para penerima penghargaan tetap mempertahankan prestasi dan kinerjanya, apalagi kedepan tugas Polri akan semakin berat. “Terus tingkatkan kinerja, jangan merasa puas dalam mencapai sesuatu, karena dinamika perkembangan situasi akan selalu berubah dan menuntut peningkatan kualitas, baik pengetahuan maupun skill,” ujar Rudy.

Rudy menekankan agar sinergi Polda Banten dengan masyarakat terus ditingkatkan. “Hal ini sangat vital karena peran aktif masyarakat sangat dibutuhkan Polri dalam pelaksanaan tugasnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif aman dan nyaman,” tutup Rudy.

Jon. (Bidhumas).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.