Komandan Batalyon Armed 6 Kostrad Pimpin Acara Pindah Satuan Prajurit Yonarmed 6/3 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Artileri Medan 6 Kostarad Mayor Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H memimpin acara Korps Raport Pindah Satuan pejabat Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) Armed 6 Kostrad, bertempat di Aula Tamarunang Yonarmed 6/3 Kostrad.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Artileri Medan 6/3 Kostrad Mayor Arm Bayu Ardhitya Nugroho, S.H., dalam rilis tertulisnya di Markas Yonarmed 6/3 Kostrad, Makasar, Sulawesi Selatan. Selasa (26/07/2022).

Wadanyon Armed 6/3 Kostrad Mayor Arm Yoan Apreza selanjutnya akan menjabat sebagai Kasdim 0426 Tulang bawang Korem 043/ Kodam 2 Sriwijaya dan 6 orang anggota lainnya, Serda Ali Akbar, Serda Hasbi, Serda Asdar, Praka Heri dan Pratu Beni.

Acara Korps Raport personel pindah Satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan meninggalkan satuan.

Dalam Sambutannya, Danyon Armed 6/3 Kostrad Mayor Arm Bayu Ardhitya Nugroho,S.H mengatakan bahwa pindah satuan merupakan hal yang wajar sebagai bagian dari tata kelola organisasi satuan.

Selain itu juga untuk pengembangan karir bagi personel yang pindah satuan sehingga hal semacam ini hendaknya disikapi sebagai cerminan suatu organisasi yang sehat dan dinamis yang bertujuan untuk mengembangkan kualitas pembinaan personel dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok Satuan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.