Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad Tutup Latihan Pemeliharaan Raider TA. 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Mayor Inf Bagus Setyawan selaku Komandan Latihan (Danlat) secara resmi menutup Latihan Pemeliharaan (Lathar) Raider bertempat di lapangan bola Mayonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Sukoharjo. Minggu (24/7/2022).

Latihan tersebut telah dilaksanakan selama 13 hari yang meliputi tahap basis, hutan gunung dan rawa laut

Dengan materi yang dilatihkan yaitu TPRAG, PKP (Pancangan Kaki Pantai), renang taktis, eksfiltrasi dan infiltrasi, mobilisasi udara (Mobud) dengan aksi fastroping maupun rappelling, serta raid penghancuran dan pembebasan tawanan.

Mayor Inf Mayor Inf Bagus Setyawan menyampaikan ucapkan terima kasih serta apresiasi atas semangat para Prajurit selama menjalankan Lathar tersebut.

“Tidak mudah untuk bisa bertahan mengikuti rangkaian Latihan dengan waktu yang cenderung lama, tetapi para prajurit menunjukkan kemampuan dengan baik sehingga Latihan Pemeliharaan Raider bisa berjalan dengan aman, baik, sukses dan lancar,” ungkap Danyon.

“Tujuan latihan pemeliharaan Raider ini untuk bisa meningkatkan mutu dan kualitas Prajurit Raider dalam menghadapi tugas kedepan agar semakin profesional menjalankan tugas sebagai Prajurit berkemampuan khusus Raider,” pungkas Danyonif.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.