Lego Jangkar, KRI Teluk Parigi-539 Debarkasi Matpers

Spread the love

Jurnalline.com, Nusa Tenggara Timur – Mengemban tugas dukungan operasi pergeseran pasukan dan materiil Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar Wilayah Timur tahun 2022, KRI Teluk Paringi-539 lego jangkar di perairan sekitar Pulau Batek, Nusa Tenggara Timur guna mendebarkasi personel dan materiil Satgaspam Puter, Sabtu (9/7). Pulau Batek sendiri adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang terletak di Laut Sawu dan berbatasan dengan negara Timor Leste. Pulau Batek ini merupakan bagian dari wilayah Pemerintah Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Didukung dengan cuaca dan lingkungan laut yang kondusif, proses debarkasi personel dan materiil khususnya dukungan logistik berupa bahan makanan berlangsung dengan aman dan lancar. Komandan KRI Teluk Parigi-539 Mayor Laut (P) Arys Susanto dalam pesan singkatnya menyampaikan bahwa sampai dengan saat ini seluruh tugas yang diembannya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang menghambat.

Sementara itu, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma selalu mengingatkan kepada seluruh Komandan KRI jajaran Kolinlamil untuk selalu memegang teguh seluruh instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kaitannya dengan keselamatan personel dan materiil. Seluruh kegiatan agar dilaksanakan sesuai standar operasional prosedur. Zero accident adalah target utama, tidak bisa ditawar.

Fram
Sumber : Dispen Kolinamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.