Perwira Kolinlamil Terlibat Dalam Event Internasional di Vietnam

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komando Lintas Laut Militer kembali mengikutsertakan salah satu Perwiranya untuk mengikuti The Regional Exclusive Economic Zone (EEZ) Protection Officers’ Course 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Inggris dalam hal ini United Kingdom Royal Navy Maritime Warfare School dan digelar di Da Nang, Vietnam. Kegiatan berskala internasional tersebut berlangsung sejak tanggal 4 Juli sampai dengan 8 Juli 2022 dan diikuti oleh para-Perwira perwakilan dari Philipina, Malaysia, Brunei, Singapore dan Vietnam.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma melalui Asisten Operasi Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar menyampaikan, salah satu Perwira pertama Kolinlamil yaitu Kapten Laut (P) Tunggul Adya Dewangga terlibat dalam kursus yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan yang diperlukan oleh para praktisioner maupun pengambil keputusan di bidang kemaritiman dan manajemen operasi di Zona Ekonomi Eksklusif agar lebih memahami masalah-masalah nasional dan regional yang harus dihadapi. “Diharapkan, ke depan negara-negara yang memiliki wilayah Zona Ekonomi Eksklusif yang saling berdekatan dapat saling bekerja sama dalam pengamanan guna menghadapi ancaman yang timbul dan menyelesaikan tantangan di wilayah ZEE.” ujar Asops Pangkolinlamil.

Keterlibatan Perwira TNI AL dalam event berskala internasional tentunya akan menambah kapabilitas yang dimiliki oleh TNI AL dalam hal penyelesaian isu-isu yang terjadi di wilayah ZEE. Hal tersebut juga merupakan wujud dari upaya membangun sumber daya manusia TNI AL menjadi prajurit yang unggul dan profesional sesuai dengan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.