Pangdivif 2 Kostrad Kunjungan Kerja Ke Brigif Raider 9 Kostrad dan Yonif Raider 509 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Divif 2 PG Kostrad, Ibu Shinta Syafrial beserta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke Brigif Raider 9 Kostrad dan Yonif Raider 509 Kostrad, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Rabu (6/7/2022).

Dalam kunjungan kerja ini, Pangdivif 2 Kostrad dan rombongan disambut oleh Danbrigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Didik Efendi, S.I.P., serta tarian semarak Jember yang dibawakan oleh Persit dan penyambutan seluruh prajurit Dharaka Yudha.

Usai rangkaian penyambutan, Danbrigif Raider 9 Kostrad menyampaikan paparan rencana kegiatan satuan kepada Pangdivif 2 Kostrad dan dilanjutkan peninjauan keliling pangkalan Kesatrian menggunakan Ranpur ATAV.

Usai kunjungan kerja di Brigif Raider 9 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Yonif Raider 509 dan memberikan pengarahan kepada personel dan Persit Brigif Raider 9 dan Yonif Raider 509 Kostrad.

Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan tiba di satuan Yonif Raider 509 Kostrad disambut langsung oleh Danyonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Hulisda Melala serta prajurit dan Persit Yonif Raider 509 Kostrad.

Mengawali arahannya di Gedung Serba Guna (GSG) Yonif Raider 509 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan tujuan kunjungannya tersebut untuk bersilaturahmi dan mengenal prajurit Balawara Yudha, beliau pun mengapresiasi kebersihan pangkalan dan kedisiplinan prajurit satuan Yonif Raider 509 Kostrad.

“Jadilah prajurit yang professional, terlatih, pantang menyerah dan mencintai rakyat, sederhana dalam ucapan, hebat dalam tindakan. Saya menghimbau kepada seluruh prajurit dan Persit agar selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa apapun itu bentuknya,” tutur Pangdivif 2 Kostrad.

Dilain tempat, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus melaksanakan peninjauan TK Kartika IX-35 dan SD Kartika IX-1 Brigif Raider 9 Kostrad serta peninjauan Posyandu Kemuning, Tanaman toga dan keterampilan Persit KCK Cabang XXII Brigif Raider 9 Koorcab Divif 2 PG Kostrad.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.