Meningkatkan Mental Rohani, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Ibadah Bersama Masyarakat Distrik Mbua, Kabupaten Nduga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Satgas Organik Yonif Raider 321 Kostrad yang beragama Nasrani melaksanakan Ibadah Minggu bersama-sama dengan masyarakat jemaat Gereja Imanuel Teriem, Distrik Mbua, Kabupaten Nduga.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 321 Kostrad, Mayor Inf Ricky J Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Kamis (7/07/2022).

Dikatakan Dansatgas, bahwa kegiatan ibadah yang dilakukan dengan masyarakat merupakan perintahnya kepada seluruh personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321 Kostrad sebagi wujud pembinaan mental kerohanian, serta untuk meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Kegiatan ibadah bersama juga bertujuan untuk merangkul masyarakat dalam bidang agama yang diharapkan terjalinnya silatuhrahmi dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar pos-pos jajaran Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321 Kostrad,” tambah Dansatgas.

Usai melaksanakan ibadah Minggu bersama, personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 321 Kostrad memberikan bantuan sejumlah buku bacaan anak Sekolah Minggu dan buku Remaja Gereja kepada jemaat Gereja Imanuel Teriem.

Koordinator kegiatan Ibadah Nasrani, Lettu Ckm dr. Christian Hutauruk mengatakan, bahwa Satagas menyiapkan beberapa sarana untuk digunakan dalam membantu masyarakat di wilayah penugasan, termasuk salah satunya buku bacaan anak Sekolah Minggu dan buku Remaja Gereja.

“Kami berharap dengan adanya buku bacaan ini dapat menambah amal dan silaturahmi terhadap para jemaat dan Pendeta,” ucap Lettu Ckm dr. Christian Hutauruk.

Bapak Pendeta Erfanio Humage dan Bapak Pendeta Amis Umangge yang mewakili para jemaat dalam menerima buku bacaan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada personel Satgas yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Kami selalu berdoa semoga selama bapak-bapak tentara melaksanakan tugas di Distrik Mbua ini selalu diberkati oleh tangan-tangan Tuhan Yang Maha Esa,” kata Bapak Pendeta.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.