Pangdivif 2 Kostrad Tutup Latihan Pratugas Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M. Tr. (Han)., memimpin acara Penutupan Latihan Pratugas Satgas Organik Yonarmed 1 Kostrad di Maluku-Maluku Utara TA 2022, bertempat di Lapangan Harjokuncaran, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jumat (08/7/2022).

Latihan Pratugas yang telah diselenggarakan selama 12 hari ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang pelaksanaan tugas Operasi Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad di Maluku-Maluku Utara TA 2022.

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen dalam sambutannya, menegaskan bahwa kehadiran anda nanti harus berdampak dan ada getarannya pada masyarakat, dengan membantu mengatasi segala kesulitan rakyat di sekelilingnya, karena kita TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Implementasikan secara maksimal ilmu pembinaan teritorial yang komprehensif dan tepat sasaran. Kemudian bangun kepercayaan rakyat, sehingga mereka dengan sukarela mendukung pencapaian tugas Satgas. Pertajam naluri teritorial, naluri intelijen dan sense of crisis, agar setiap indikasi kerawanan yang berpotensi akan merusak kedamaian dapat diantisipasi dan diselesaikan. Selanjutnya, tetap junjung tinggi dan pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit serta 8 Wajib TNI selama di daerah penugasan,” ujarnya.

“Pahami dan kuasai materi-materi latihan yang sudah anda terima dalam Latihan Pratugas. Kemudian sisa waktu yang ada, sebelum anda berangkat ke daerah operasi, anda harus tetap melaksanakan latihan di home base. Bekali pengetahuan dan keterampilan serta kegiatan-kegiatan yang positif dan inovatif untuk lebih memantapkan fisik, mental dan naluri prajurit. Selanjutnya saya tekankan kepada seluruh prajurit, jangan melakukan pelanggaran atau tindakan yang dapat merusak citra Satuan,” tambah Pangdivif.

Diakhir amanatnya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad berpesan, setiap langkah di daerah operasi adalah pertaruhan. Oleh karenanya, sertakan Tuhan YME dalam setiap langkah kakimu. Siapkan segala sesuatunya guna mengembangkan misi bagi kebesaran Kostrad, TNI AD, TNI, Bangsa dan Negara.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.