Prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad Menjaga Fisik dan Mental Melalui Kegiatan Rutin Lari Siang

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Sebagai satuan PPRC yang siap digerakkan, Yonif Para Raider 501 Kostrad menjaga fisik dan mental prajuritnya melalui kegiatan rutin lari siang yang diselenggarakan di berbagai tempat, medan, dan cuaca yang berbeda.

Hal tersebut disampaikan Danyonif PR 501 Kostrad Mayor Inf Arief Widyanto dalam rilis tertulisnya di Madiun. Senin (18/07/2022).

Belajar dari pengalaman tahun 2019, dimana sebagai satuan PPRC Yonif Para Raider 501 Kostrad didadak berangkat ke Papua untuk meredakan ekskalasi konflik yang memuncak di wilayah Wamena, Manokwari, dan Jayapura, Yonif Para Raider 501 Kostrad kini lebih mempersiapkan dirinya dengan baik.

“Belajar dari pengalaman dan sejarah satuan, dari dini kita harus lebih siap secara fisik maupun mental untuk digerakkan kemanapun dan kapanpun. Semua itu sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai satuan yang ditunjuk untuk melaksanakan PPRC tahun ini,” ujar Danyonif 501 Kostrad Mayor Inf Arief Widyanto.

Kegiatan rutin lari siang ini dipimpin langsung oleh Danyonif PR 501 Kostrad merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad.

Dengan menggunakan senjata dan tanpa kaos untuk melatih mental dan fisik prajurit sehingga siap digerakkan di segala medan dan cuaca.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.