Karya Bakti Yonkes 2 Kostrad Bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, satuan Yonkes 2 Kostrad melaksanakan Karya Bakti bergotong royong bersama warga masyarakat sekitar satuan memperbaiki jalan di Dusun Ngijo, Desa Ngijo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang. Senin (18/07/2022).

Komandan Batalyon Kesehatan 2 Kostrad, Letkol Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA, mengatakan, bahwa personel Yonkes 2/ Divif 2 Kostrad dipimpin oleh Serka Rudi Hartono, bersama dengan warga bahu membahu dalam pengerjaan perbaikan jalan Desa Ngijo.

“Jalan desa ini sering dilewati oleh warga yang melintas baik ke ladang maupun kegiatan beraktivitas sehari-hari, gotong royong merupakan salah satu tradisi warga negara Indonesia yang harus dilestarikan,” ujar Danyon.

Kehadiran satuan Yonkes 2 Kostrad akan selalu membantu kesulitan warga dan memberikan contoh yang baik sehingga terbentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya di wilayah sekitar satuan.

“Partisipasi satuan Yonkes 2/ Divif 2 Kostrad dalam kegiatan ini sebagai wujud kepedulian dan kecintaan terhadap masyarakat sekitar satuan, sekaligus juga menanamkan semangat gotong royong,” tambah Letkol Ckm drg. Agung Siswanto, Sp. KGA.

Sugiyanto, S.H (43) selaku Kepala Dusun Ngijo yang ikut dalam kerja bakti tersebut, mengaku sangat terbantu atas keikutsertaan anggota Yonkes 2/ Divif 2 Kostrad dalam kegiatan perbaikan jalan di Dusun Ngijo.

“Terima Kasih Yonkes 2/ Divif 2 Kostrad yang telah membantu perbaikan jalan ini sehingga akses masyarakat khususnya warga Dusun Ngijo Desa Ngijo menjadi lebih mudah dan aman,” ujar Sugiyanto.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.