Prajurit Yonif Raider 303 Kostrad Manfaatkan Lahan Kosong Sekitar Asrama Untuk di Tanami Kol

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 303 Kostrad melaksanakan pemanfaatan lahan kosong di sekitar Asrama untuk ditanami tanaman Kol dalam rangka menjamin ketahanan pangan di satuan, bertempat di Markas Yonif Raider 303 Kostrad, Cikajang Garut, Jawa Barat. Rabu (29/06/2022).

Komandan Yonif Raider 303 Kostrad Mayor Inf Slamet Faojan, M.Han menyampaikan, bahwa pemanfaatan lahan kosong ini sebagai wujud kepedulian dan inisiatif dari prajurit Yonif Raider 303 Kostrad yang memperhatikan keindahan dan kenyamanan lingkungan sekitar asrama.

“Daripada lahan kosong tersebut ditumbuhi rumput liar lebih baik ditanami oleh tanaman yang memberikan manfaat salah satunya adalah Kol. Selain hasilnya bisa bermanfaat untuk tambahan pangan, dengan ditanami Kol juga bisa menambah nilai keindahan lingkungan sekitar asrama agar lebih terlihat terawat dan rapih,” ungkap Danyon.

Adapun luas lahan yang ditanami Kol tersebut adalah kurang lebih seluas satu Hektar dan hasil dari panen biasanya dibagikan kepada Keluarga dan prajurit Yonif Raider 303 Kostrad ataupun kepada masyarakat di sekitar asrama.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.