Uji Kesiapan dan Taktik Bertempur, Yonif Para Raider 330 Kostrad Laksanakan UST Peleton

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330 Kostrad melaksanakan kegiatan Uji Siap Tempur (UST) Peleton dalam rangka menguji kemampuan dan meningkatkan taktik bertempur, bertempat di wilayah Kamojang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kamis (30/06/2022).

UST Peleton dilaksanakan dengan menitik beratkan kepada tugas dan kemampuan Komandan Peleton memimpin sebuah operasi, mulai dari tahap persiapan, pelaksanaan sampai dengan tahap akhir.

Komandan Yonif Para Raider 330 Kostrad Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga yang bertindak sebagai Komandan Latihan (Danlat) menyampaikan, bahwa seluruh prajurit harus senantiasa mengasah kemampuan fisik dan taktik bertempur di medan latihan sehingga mampu melaksanakan setiap materi yang diujikan dengan baik dan maksimal guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan yang akan dihadapi ke depan yang semakin kompleks dan berat.

“Setiap prajurit sudah dibekali kemampuan dan pengetahuan perorangan, tinggal bagaimana unsur pimpinan mulai dari Danru hingga Danton dapat memaksimalkan kemampuannya dalam memimpin dan mengendalikan pasukan dalam situasi di medan yang sebenarnya,” ungkap Danyon.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.