Setelah 2 Tahun, Kolinlamil Gelar Sholat Idul Adha Kembali

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Dengan dikeluarkannya kebijakan pelonggaran kegiatan keagamaan dan ibadah oleh Pemerintah setelah menurunnya kasus-kasus Covid-19 di berbagai daerah, Komando Lintas Laut Militer menggelar kembali Sholat Idul Adha berjamaah di lapangan Moeljono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (10/7). Turut hadir, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma beserta keluarga, pejabat utama dan kepala satuan kerja jajaran Kolinlamil.

Mengambil tema “Idul Adha 1443 H/2022 M Menumbuhkan Kepedulian Sosial”, Kolonel Laut (KH) Abdul Wadud selaku khatib menyampaikan pentingnya kepedulian dan keikhlasan untuk berbagi kepada sesama khususnya yang membutuhkan uluran tangan. Idul Adha menjadi moment bagi umat muslim untuk mengeluarkan sebagian hartanya dengan melaksanakan qurban dan berbagi daging demi kebahagiaan bersama orang-orang yang membutuhkan.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, dilanjutkan penyerahan secara simbolis hewan qurban dari Panglima Kolinlamil kepada Ketua Panitia Qurban Kolinlamil untuk selanjutnya disembelih dan dagingnya dibagikan kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Tahun ini sebanyak 11 ekor sapi dan 32 ekor kambing tercatat sebagai hewan qurban di Kolinlamil dan secara keseluruhan hewan qurban tersebut telah diperiksa dan semuanya dalam kondisi sehat.

Pada saat penyerahan hewan qurban, Panglima Kolinlamil mengutarakan bahwa penyerahan hewan qurban merupakan salah satu bentuk kepedulian antar sesama dan diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan antar sesama. Hal ini merupakan implementasi dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa prajurit TNI AL harus mampu memberikan manfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.