Sinergitas TNI-Polri, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Ikuti Donor Darah di Polres Salatiga

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Puluhan Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad mengikuti acara bakti sosial donor darah Dalam Rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, bertempat di Pendopo Polres Salatiga, Jalan Adisucipto, Salatiga.

Hal tersebut disampaikan Danyonif MR 411 Kostrad, Mayor Inf Subandi,S.E., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Rabu (6/07/2022).

Danyonif mengungkapkan, kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Salatiga dalam rangka HUT ke -76 Bhayangkara yang diikuti oleh TNI-Polri, masyarakat umum seperti ojek online, tukang becak, juru parkir dan lain-lain.

Lanjutnya, tentunya kegiatan donor darah ini selain dalam rangka Hari Bhayangkara juga merupakan wujud nyata sinergitas dalam membantu ketersediaan stok darah di PMI.

“Kami semua tentunya sangat senang dapat hadir dan berpartisipasi langsung dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Polres Salatiga, disinilah wujud kepedulian nyata implementasi dari Sinergitas TNI-Polri,” ucap Abituren Akademi Militer tahun 2004 tersebut.

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana setelah selesai menyumbangkan darahnya, menyampaikan apresiasi atas antusiasme yang telah dengan senang hati menyumbangkan setetes darahnya dalam rangka semangat HUT ke-76 Bhayangkara.

Sebelum pelaksanaan donor darah dilaksanakan pemeriksaan dengan menerapkan standar prosedur kesehatan protokol Covid-19, yakni setiap pendonor telebih dahulu dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan thermo gun.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.