Sudis Sosial Jakarta Barat Salurkan Bantuan kepada Warga Korban Kebakaran

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Pemkot Administrasi Jakbar melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menyalurkan berbagai bantuan kepada warga terdampak kebakaran di Jalan Sawah Lio, Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (26/7/2022) pagi.

Kasudis Sosial Kota Adm Jakarta Barat, Suprapto mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan antara lain makanan siap saji, pakaian, handuk, dan perlengkapan mandi.

“Kami koordinasi dengan Baznas Bazis untuk makan pagi, PMI Jakbar makan siang, dan Sudin Sosial untuk makan malamnya. Masing-masing menyediakan 300 boks makanan siap saji,” kata Suprapto di Jakarta, Selasa (26/7/2022).

Selain makanan, kata Suprapto, pihaknya juga menyalurkan bantuan logistik, seperti selimut 50 pcs, matras 30 lembar, handuk 50 pcs, dan perlak bayi 12 pcs.

Selanjutnya masing-masing 20 pcs untuk bantuan daster, kaos oblong, mukena, sajadah, sarung dan lainnya.

“Kita juga berikan tiga dus biskuit, pakaian sekolah masing masing 12 pcs untuk SD, SMP, SMA dan air mineral 10 dus. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban warga yang terdampak kebakaran.” harapnya.

Kebakaran di Jalan Sawah Lio Raya RT 005/RW 08, Kelurahan Jembatan Lima menghanguskan bangunan semi permanen diatas lahan sekitar 900 meter persegi pada pukul 03.01.

Imbasnya, sebanyak 70 kk atau 280 jiwa kehilangan tempat tinggal. Kerugian diperkirakan sekitar Rp 875.000.000.

Alex
Sumber : Sudiskominfotik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.