Sukses Laksanakan Tugas di Pegunungan Tengah Papua, Danrem 172/PWY Berikan Penghargaan Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Danrem 172/PWY Brigjen TNI JO Sembiring selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi Rem 172/PWY melepas pemulangan 450 Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang telah mengakhiri tugasnya selama satu tahun di pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya, Timika, Papua. Senin (04/07/2022).

Upacara tersebut berlangsung di Markas Kodim 1710/Mimika yang dihadiri oleh Komandan Satuan TNI/Polri yang berada di wilayah Kabupaten Mimika.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H S.Sos.,M.Si dalam rilis tertulisnya. Papua. Selasa (5/7/2022).

Danrem 172/PWY berkesempatan membacakan amanat Pangdam XVII/Cenderawasih selaku Dankogarfung Papua mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad atas segala dharma bhakti yang telah diberikan kepada Bangsa dan Negara.

“Penugasan yang telah dilaksanakan ini merupakan kebanggaan bagi prajurit, karena tidak semua prajurit mendapatkan kesempatan, oleh karenanya patut bersyukur dan bangga atas penugasan yang telah dilaksanakan dengan baik,” kata Danrem 172/PWY.

“Saya berharap keberhasilan dan pengalaman ini tidak membuat cepat berpuas diri, namun harus dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi serta menambah wawasan dalam menghadapi tugas dimasa yang akan datang,” tambahnya.

Setelah pelaksanaan upacara, Danrem 172/PWY memberikan penghargaan kepada Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas di daerah operasi Papua.

Danrem 172/PWY menegaskan bahwa pelaksanaan tugas operasi Satgas Yonif MR 412 Kostrad berjalan dengan baik dan terbukti berhasil, seperti yang terlihat di Kabupaten Lanny Jaya, isak tangis msyarakat pecah melepas kepergian prajurit kembali ke homebase.

“Satgas TNI di Papua tidak untuk membuat kekacauan namun untuk menumbuhkan rasa aman, menciptakan kedamaian dan meningkatkan kesejahteraan masyatakat melalui kegiatan teritorial,” pungkas Danrem mengakhiri sambutannya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE