Tanamkan Kedisiplinan dan Wasbang Nilai-nilai Pancasila Oleh Babinsa Koramil 08/ Duren Sawit

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta timur – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, yang lebih dikenal sebagai masa orientasi Siswa, siswi peserta didik baru, merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun ajaran baru guna menyambut kedatangan para peserta didik baru untuk mengenal lingkungan sekolah, teman dan para guru.

Seperti dalam masa pengenalan lingkungan sekolah, para siswa siswi diberikan latihan sikap disiplin dan wawasan kebangsaan guna menumbuhkan jiwa semangat sebagai seorang pelajar MA/MTS yang merupakan penerus generasi muda bangsa, oleh karena itu Babinsa Koramil 08/Duren sawit Serda Edy Supriyadi, Kaptu Andreas memberikan Wasbang tentang Nilai-nilai Pancasila serta kedisiplinan kepada siswa-siswi Madrasah Aliyah dan Madrasah Tsanawiyah, bertempat di Yayasan Alwatoniyah Al-Jauhariyah RW.13 Kelurahan Klender, Duren sawit, Rabu (20/07/22).

Pada kesempatan Giat Wasbang MPLS, Danramil 08/Duren sawit Kapten Inf Hadi Sasmungi mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada para siswa siswi Al – Jauhariyah ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila serta kedisiplinan pada siswa siswi baru MA/MTS Al-Jauhariah sebanyak 32 orang.

Nilai Dasar Pancasila sebagai dasar falsafah negara berarti bahwa penyelenggaraan negara harus mematuhi nilai inti Pancasila dalam segala hal. Nilai-nilai pancasila adalah nilai ketuhanan, nilai kemanusiaan, nilai persatuan, nilai kerakyatan dan nilai keadilan. Pancasila adalah pedoman hidup dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

“Materi yang diberikan dalam Wasbang kali ini adalah pemahaman Nilai-nilai Pancasila, kedisiplinan dan kebersamaan yang diterapkan di lingkungan sekolah, dengan harapan Wasbang yang diberikan ini dapat diaplikasikan oleh para siswa-siswi di lingkungan sekolah dan di lingkunganMasyarakat.

Hadir dalam Giat Wasbang, Kepala Sekolah Al – Jauhariyah Klender KH. Drs. Nurul Ghulam, Babinsa Kelurahan Klender Serda Edi Supriyadi, Koptu Andreas, Kesiswaan Al-Jauhariyah Klender dan Dewan Guru Al- Jauhariyah Klender.

Fram
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.