TNI AL Membangun Nasionalisme dan Jiwa Maritim Sejak Dini

Spread the love

Jalesveva Jayamahe

Jurnalline.com, Jakarta – Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan kemaritiman ditanamkan sejak dini, Dinas Pembinaan Potensi Maritim Lantamal III Jakarta memberikan pembinaan pada siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) St Vincentius di  Jl. Otto Iskandardinata No.76, Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur. Kamis (21/07).

Sejumlah 251 siswa kelas 7, 8, dan 9 mengikuti acara MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) Tahun Pelajaran 2022-2023 yang diisi dengan materi wawasan kebangsaan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris).

Wawancara Kebangsaan bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan dan bela negara, menumbuhkan cinta tanah air dan kemaritiman kepada generasi penerus mulai dari usia dini. Sedangkan dengan diajarkan PBB akan melatih siswa SMP ST. Vincentius untuk membentuk sikap kedisiplinan dan ketangguhan.

Materi wawasan kebangsaan diberikan oleh Lettu Marinir Ahmad Yasroni, sementara untuk PBB dengan pembina Letda Mar Supriadi, Serda Mar Frengky, Praka Mar Irwan, Pratu Mar Redes dan Sertu Ttg/W Fernilita Manisa.

Kegiatan semacam ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono agar di manapun prajurit TNI AL berada harus memberikan manfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Fram
Sumber : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.