Babinsa Koramil 04 Cengkareng Laksanakan Pengamanan Pawai Obor Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H 2022 M

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Kodim0503/JB. Sambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H 2022 M warga dan anak anak kelurahan Cengkareng Barat, Kelurahan Duri Kosambi dan Kelurahan Rawabuaya mengadakan kegiatan pawai obor mengelilingi sekitaran wilayahnya masing masing. Menjaga ketertiban kegiatan yang berlangsung pada pukul 20.00 wib, Babinsa Koramil 04 Cengkareng bersama memonitor kegiatan bersama unsur 3 Pilar setempat. Jum’at (30/07/2022) Malam.

Dari pemantauan yang dilakukan Babinsa Koramil 04 Cengkareng Serka Iwan, Sertu Slamet dan Sertu Rital diketahui secara keseluruhan pawai berjalan meriah dan tertib.

“Pawai yang cukup meriah ini turut diikuti oleh orang tua. Mereka turut mengawal jalannya pawai hingga selesai. Mereka hadir untuk mendampingi putra putrinya. Selain orang tua anak, pawai juga turut dikawal oleh pemuda remaja karang taruna”, ujar Babinsa.

Diketahui pawai obor yang dilakukan ada juga peserta terutama anak perempuan yang membawa dan mengibar kibarkan bendera merah putih yang diikatkan pada kayu kecil dan dihiasi dengan ornamen kertas berwarna warni.

“Selama berlangsungnya kegiatan, seluruh peserta terlihat bergembira. Kegembiraan mereka tampak terlihat dari semangat melantunkan kalimat kalimat yang bernuansa islami yang diucapkan dari awal.

Fram
Sumber : Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.