Waaslat Kasad Bidang Renlat Kunjungi Satuan Yonbekang 2 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Batalyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad mendapatkan kunjungan dari Tim Verifikasi Data Bidang Latihan dan Pengawasan Sarana dan Prasarana Latihan Satuan (Sarpraslat) dari Staf Latihan Angkatan Darat, Kamis (27/7/2022).

Kunjungan Tim Verifikasi Data dan Wasarpraslat dari Staf Latihan TNI AD ini adalah dalam rangka melaksanakan pengawasan dan peninjauan Sarpraslat yang ada di satuan jajaran Korem 082/BDJ dan Divif 2 Kostrad.

Komandan Batalyon Bekang 2/MWJ/2 Kostrad Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, S.I.P, di dampingi oleh sejumlah Perwira dan para Danki serta staf Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad
menyambut kedatangan Tim dari Staf latihan Angkatan Darat yang di pimpin oleh Brigadir Jenderal TNI Yusman Madayun yang menjabat sebagai Waaslat Kasad Bidang Rencana Latihan.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin tiap tahun guna mengetahui kondisi sarpraslat yang ada di satuan-satuan secara langsung dan nyata sehingga dapat menjadi bahan pertimbangan komando dan staf selanjutnya.

Brigadir Jenderal TNI Yusman Madayun juga menegaskan, bahwa setiap satuan harus menjaga dan memelihara sarana serta prasarana latihan yang ada sehingga pada saat yang dibutuhkan sudah dalam kondisi siap untuk dipakai dan seluruh personel mampu merawat dan menjaga seluruh Sarpraslat yang dimiliki oleh satuan agar selalu dalam kondisi optimal, guna melaksanakan tugas pokok satuan Yonbekang 2/MWJ/2 Kostrad, ujarnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.