Asah Kemampuan, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Latihan Mountaineering

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – Dalam rangka meningkatkan dan mengasah kemampuan perorangan, Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan kegiatan latihan Mountaineering di Tower Mobil Udara, Markas Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Jalan Veteran No.01 Kota Salatiga, Selasa (16/8/2022).

Persiapan kegiatan mounteneering diawali dengan menyiapkan personel latihan dan peralatan yang diperlukan dalam latihan tersebut. Pelaksanaan latihan dijelaskan secara rinci dan jelas dengan tujuan agar para prajurit latihan dapat memahami dan mengerti serta dapat melaksanakan dengan baik dan benar.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 411 Kostrad, Mayor Inf Subandi, S.E.,M.I.P., menyampaikan kepada seluruh peserta agar melaksanakan latihan Mountenering dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material serta mengikuti seluruh instruksi dari yang diberikan pelatih.

Lanjutnya, adapun latihan Mountenering yang dilaksanakan meliputi materi, rapling dan juga snapling, dengan menggunakan perlengkapan helm, rompi anti peluru dan senjata perorangan.

“Latihan ini bertujuan untuk melatih dan mempertajam kemampuan para prajurit sebelum dihadapkan dengan medan tugas sebenarnya, terlebih satuan Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad akan melaksanakan penugasan operasi di daerah rawan Papua,” terang Mayor Inf Subandi.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.