Asops Kasdivif 1 Kostrad Uji Kesiapsiagaan dan Kemampuan Prajurit Yonif Raider 323 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Asisten Operasi (Asops) Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H., melaksanakan latihan kesiapsiagaan dan Uji petik prajuritnya dalam rangka menguji Kesiapan dan Kesiapsiagaan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323 Kostrad, Kota Banjar, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 323 Kostrad dalam rilis tertulisnya di Mayonif Raider 323 Kostrad. Selasa (09/08/2022).

Latihan kesiapsiagaan tersebut merupakan wujud kepedulian dari pimpinan Divif 1 Kostrad yang bertujuan untuk mengecek dan mengukur sampai sejauh mana kesiapan dan kecepatan serta ketepatan prajurit dalam melaksanakan setiap perintah yang diberikan oleh Komando atas untuk digerakan kapanpun dibutuhkan dengan limit waktu yang telah ditentukan.

Asops Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H menyampaikan bahwa Yonif Raider 323 Kostrad sebagai salah satu satuan andalan di jajaran Divif 1 Kostrad hendaknya senantiasa melatih diri, menyiapkan mental dan fisik apabila sewaktu- waktu dibutuhkan baik itu dalam tugas operasi dan tugas tambahan lainnya.

Selain melaksanakan latihan kesiapsiagaan, prajurit Yonif Raider 323 Kostrad juga melaksanakan uji petik pengambilan nilai menembak Pistol, menembak senapan dan renang militer.

Dalam uji petik tersebut jumlah peserta masing-masing materi berjumlah 10 orang yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama sehingga total peserta yang mengikuti uji petik sebanyak 30 orang.

Asops Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, S.H menambahkan bahwa uji petik ini sebagai tolak ukur kemampuan prajurit dalam rangka mempersiapkan diri untuk menghadapi setiap tugas yang diperintahkan dan juga bagian dari pembinaan satuan Yonif Raider 323 Kostrad di bidang operasional.

“Sehingga terbentuk prajurit yang handal dan profesional, demi menunjang tugas pokok ke depan sebagai seorang prajurit TNI,” pungkasnya.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.