Bangkitkan Rasa Nasionalisme Warga, Camat Bagikan Bendera Merah Putihkan Sangasanga

Spread the love

Jurnalline.com, Sangasanga – Semakin bersatu serta menjadi satu kesatuan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan negara menjadi harapan yang disampaikan Camat Sangasanga Muhammad Dachriansyah, S.sos, M.Si, usai membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Sangasanga, Minggu (14/8/2022).

“Harapan kita, semakin terbangun rasa kebersamaan, cinta tanah air dan satu kesatuan sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, punya semangat dan rasa yang sama mewujudkan cita-cita bangsa,” kata Muhammad Dachriansyah.

Saat pembagian bendera, Muhammad Dachriansyah turut didampingi Danramil 04/Sangasanga Kapten Inf Priyanto, Kapolsek Sangasanga AKP Darwis Yusuf, S.Sos. dan para lurah Sekecamatan. Sejalan dengan itu, orang nomor satu di Sangasanga ini juga mengungkapkan, gerakan bagi-bagi bendera untuk mengajak dan menghimbau masyarakat mengibarkan bendera di rumahnya masing-masing.

“Melalui perangkat di kewilayahan, kita juga sudah mengingatkan untuk menghimbau masyarakat mengibarkan bendera di rumahnya masing-masing selama sebulan penuh. Mengingat, ini adalah bulan kemerdekaan, mari sama-sama kita semarakkan,” ajaknya.

Lurah Jawa Agus Hariyono ini pun mengaku, Bendera Merah Putih harus menjadi pemersatu semua kalangan, terlebih bagi masyarakat Sangasanga yang dikenal sebagai kota Juang.

“Meski dalam perbedaan sebagai kota Juang, kita harus tetap menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi seperti Merah Putih,” ujarnya seraya mengajak masyarakat senantiasa menjaga kerukunan di Kecamatan Sangasanga.

Fram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.