Bupati ROR Kukuhkan PASKIBRA Minahasa Ta.2022

Spread the love

Jurnanlline.com, Minahasa – Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi IPU ASEAN Eng mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Minahasa yang akan bertugas pada upacara peringatan kemerdekaan RI Ke 77 Tahun pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Pelaksanaan Pengukuhan PASKIBRA Ini digelar di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa berlangsung khidmat, di Hadiri oleh jajaran Forkopimda kab.Minahasa, Sabtu (13/8/2022).

Saat Pengukuhan suasana tetap berlangsung khidmat dan haru,
Terutama saat mereka mengucapkan ikrar dan saat melakukan prosesi mencium sang saka merah putih sambil diiringi lagu ‘Padamu Negeri’.

Adapun usai pengukuhan para anggota paskibraka, juga dilakukan Penyamaran Atribut Paskibraka, Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR), serta memberikan ucapan selamat.

“Selamat kepada anak-anak yang telah terpilih. Kalian adalah putra putri terbaik Minahasa yang telah melalui berbagai proses selama kurang lebih 2 Bulan hingga bisa di percayakan untuk mengibarkan sang saka merah putih, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat adik -adik sampai akhirnya bisa berdiri disini, tidak lupa saya bersama wakil bupati menyampaikan terimakasih kepada para pengasuh dan orang tua yang sudah membimbing anak-anak ini bisa menjadi kebanggaan kita bersama, selamat bertugas ” tandas Bupati ROR

Diketahui Penyelenggaraan Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia nantinya digelar dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Sesuai Anjuran Pemerintah.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kab Minahasa Frits Muntu, Kajari Minahasa Diky Octavia SH MH, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Ircham Effendi, Wakapolres Minahasa Kompol Yindar Sapangallo, Para Asisten dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Minahasa Andre Mokorimbat, S.Si.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.