Batalyon Infanteri Para Raider 305 Kostrad Terima Kunjungan Kerja Pangdivif 1 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ibu Mia Bobby Rinal Makmun beserta Asren dan Asops Kasdivif 1 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke Yonif Para Raider 305/ Tengkorak, Jl. Raya Tlk. Jambe, Sirnabaya, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Jumat (29/07/2022).

Kedatangan Pangdivif 1 Kostrad beserta rombongan disambut langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Para Raider 305/ Tengkorak Mayor Inf Ardiansyah,S.Hub,Int. bersama Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 4 Yonif Para Raider 305/ Tengkorak didampingi oleh Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) PR 17 Kolonel Inf Fendri Navyanto Ramita beserta Ibu, prajurit dan Persit Yonif PR 305 Kostrad.

Disela-sela kunjungan tersebut, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif Para Raider305/ Tengkorak bertempat di lapangan Sadelor Yonif Para Raider 305/ Tengkorak.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 1 Kostrad mengatakan rasa bangga kepada prajurit Yonif Para Raider 305/ Tengkorak dan bangga pernah menjadi bagian dari Batalyon Tengkorak.

Lebih lanjut beliau menyampaikan beberapa arahan khususnya penekanan bagi yang akan melaksanakan penugasan ke Papua dikatakan sebagai Perwira harus dekat kepada prajurit dan prajurit juga harus menjaga sikap dan penampilannya karena hal tersebut merupakan cerminan kepribadian yang ditampilkan kepada masyarakat serta Danyon harus mempersiapkan penugasan secara optimal.

“Ambil hati rakyat dan jangan buat pelanggaran apalagi kasus yang marak terjadi Asusila dan penganiayaan. Jaga nama baik Batalyon dan banyak berdoa agar sampai di tujuan dengan selamat dan kembali lengkap dan selamat,” tegas Pangdivif.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.