Danbrigif Para Raider 3 Kostrad Melepas Personel Yonif Para Raider 432 Kostrad Mengikuti Latma Malindo-5 di Malaysia

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 3 TBS Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A. melepas keberangkatan prajurit Yonif PR 432/WSJ untuk mengikuti Latihan Bersama (Latma) Malindo-5 TA. 2022 di Brigade 10 Para, Camp Terendak, Malaysia, bertempat di Mabrigif Para Raider 3/TBS Kariango, Maros Sulawesi Selatan. Jum’at (29/7/2022).

Dalam Latma antara TNI AD dengan Tentara Malaysia Ini, TNI AD memberangkatkan 35 personel Yonif PR 432/WSJ dibawah pimpinan Komandan Batalyon Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E.

Mereka yang diberangkatkan berkualifikasi Para, Jumpmaster dan Pandu Udara akan melaksanakan latihan bersama kurang lebih 2 Minggu, mulai 1 Agustus hingga 10 Agustus 2022.

Kepada para prajurit Yonif PR 432/WSJ yang mengikuti Latma tersebut, Danbrigif PR 3 TBS berpesan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, jaga kehormatan, kepercayaan dan nama baik Indonesia khususnya TNI AD.

“Dengan rasa bangga, kami melepas rekan-rekan semua untuk mengikuti latihan bersama, jaga kehormatan dan kepercayaan yang diberikan karena kalian duta bangsa mewakili Negara Indonesia,” ujarnya.

“Laksanakan latihan bersama ini dengan semangat yang tinggi karena kalian prajurit kariango prajurit yang penuh semangat, lakukan yang terbaik setiap kegiatan, timba ilmu sebanyak-banyaknya dengan adanya latihan ini” pungkas Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos., M.A.

Diakhir amanatnya Danbrigif PR 3/TBS Kostrad mengingatkan kepada semua yang melaksanakan Latma ini untuk mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam latihan.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.