Brigif Para Raider 3 Kostrad Gelar Komsos Secara Intensif dengan Komponen Masyarakat Tanralili

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Brigif Para Raider 3 Kostrad menggelar acara Komunikasi Sosial (Komsos) Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara dengan Komponen masyarakat (Kommas) TA.2022. Kegiatan Komsos mengusung tema, “Generasi Muda Sebagai Wirausahawan Milenial Berwawasan Kebangsaan” bertempat di Mabrigif Para Raider 3 Kostrad Kariango, Kec. Tanralili, Maros, Sulawesi Selatan. Senin (1/08/2022).

Acara dibuka oleh Danbrigif PR 3 Kostrad Letkol Inf Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A. “Kami atas nama Keluarga Besar Brigif PR 3 Kostrad mengucapkan terima kasih dan rasa bangga atas kehadiran seluruh komponen masyarakat yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam acara Komsos pada pagi hari ini,” kata Danbrigif

“Saya selaku Danbrigif PR 3 Kostrad meminta kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir disini, ada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Budayawan Serta seluruh tamu undangan warga kecamatan Tanralili agar bangkit untuk bergandengan tangan membangun negeri guna memperkokoh persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Dijelaskan Danbrigif, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan, kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, Sosialisasi Bantuan Hukum dalam berwirausaha oleh Bapak Hilmi Harasuddin, S. Pi, Kabid UMKM Dinas Kop dan UKM Maros dan Sosialisasi kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara oleh Kasi Ops Brigif PR 3/TBS Mayor Inf Jayadi.

Pembekalan materi tentang wawasan kebangsaan dan bela negara yang disampaikan oleh Kasiter Brigif PR 3 Kostrad Mayor Inf Alkomar. Beliau mengatakan, kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat merupakan program Komando atas yang rutin dilaksanakan setiap tahun.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.