Di Atas Kapal Perang KRI Teluk Palu, Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Peringati HUT Ke-57 Satuan

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Tepat di tanggal 1 Agustus 2022, Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 yang bermarkas di Kab. Purworejo Jawa Tengah itu memperingati HUT ke-57 Tahun 2022, namun kali ini nuansanya terasa spesial berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pasalnya Satuan Tempur Kostrad yang baru purna tugas dari medan operasi Papua itu memperingati hari ulang tahunnya di atas Kapal perang KRI Teluk Palu 523 yang sedang berlayar di atas perairan laut Timika Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si dalam rilis tertulisnya di atas perairan laut Timika Papua. Senin (01/08/2022).

Dikatakan Dansatgas, bahwa momentum bersejarah ini diperingati dengan menggelar acara syukuran secara sederhana namun tidak melunturkan rasa kebanggaan satuan, rangkaian acara syukuran HUT Yonif MR 412 kali ini diawali dengan doa bersama dan dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. mengajak para prajuritnya untuk senantiasa menjaga nama besar satuan Yonif MR 412 Kostrad dan pencapaian yang telah berhasil diraih harus terus ditingkatkan

“Sebagai salah satu satuan tempur di jajaran Divisi Infanteri 2 Kostrad, berharap Satuan Yonif MR 412 semakin solid, semakin berprestasi, dan membanggakan, Dirgahayu Batalyon Infanteri Mekanis Raider 412 , terbaik dan berhasil,” ujar Dansatgas.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.