Bupati ROR Kunker diTiga Dirjen Kementerian Pusat

Spread the love

Jurnalline.com, MINAHASA |
Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M,Si, IPU, Asean.Eng Melaksanakan Kunjungan Kerjanya di 3 (Tiga) Direktorat Kementerian.

Kunker ditiga Kementrian diantaranya Dirjen Kelautan dan Perikanan RI diterima langsung oleh Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, Bpk Muhamad Zaini dengan didampingi Direktur Kapal Perikanan dan Alat Penangkapan Ikan Bpk Mansur, juga Kabag Humas Joko Ari Prasetyo.
Bertempat di Ruang Rapat Nelayan 1 Gedung Mina Bahari 2 Lt. 12

Kunker dilanjutkan di Direktorat Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, yang diterima oleh Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Bpk Dr. TB. Haeru, A.Pi, M.Sc didampingi Direktur Direktur Produksi dan Usaha Budidaya Ir. Arik Hari Wibowo, Direktur Perbenihan Ir. Nono Hartanto dan Direktur Pakan dan Obat Ikan Ujang Komarudin di Ruang Rapat Rumput Laut yang bertempat diGedung Minabahari 4 Lt. 7.

Kemudian Kunker ketiga Bupati Royke Roring dan jajaran dilanjutkan ke Direktorat Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, diterima langsung oleh Sesditjen Penguatan Daya Saing Kelautan dan Perikanan, Bpk Mahmud di Ruang Rapat Mutiara Indonesia, bertempat diGedung Mina Bahari 3 Lt. 14 Kementerian Kelautan dan Perikanan RI.

Adapun kunjungan selanjutnya Bupati Minahasa ke Kementerian Kelautan dan Perikanan, dengan agenda Pertemuan dengan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, Budidaya, Pengolah dan Pemasar.

Menyampaikan permohonan bantuan pendanaan kegiatan tahun 2023 bagi nelayan, pembudidaya ikan, pengolah dan pemasar.

“Pada hasil pertemuan ini, Bupati ROR menyampaikan tentang kerjasama untuk Bidang Perikanan Tangkap, Minahasa nantinya akan mendapat bantuan untuk melalui program kampung nelayan di seputaran Danau Tondano dan akan diupayakan untuk fasilitasi armada melalui penyediaan motor tempel 15 PK bersama alat penangkapan ikan dalam bidang budidaya melalui yakni penyediaan mesin pakan dan dalam bidang PDS yakni fasilitasi pembiayaan usaha lewat pinjaman bunga rendah (3 persen).

Turut Mendampingi Bupati Minahasa Dr.Ir Royke Oktavian Roring, M.Si yakni Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Wenny Talumewo, Kabag Prokopim Setdakab Minahasa Johnny Tendean, AP, MAP dan Kabid Perikanan Tangkap Dinas Kelautan Perikanan Djekie Mandey, S.Pi, M.Si.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.