Casis Bintara dan Tamtama PK TNI AL Panda Merauke Laksanakan Tes Samapta

Spread the love

Jurnalline.com, Merauke – Lantamal XI. Tim Binjas Lantamal XI Merauke menggelar uji jasmani bagi 65 Casis Pria Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) TNI AL Gelombang II Tahun 2022 bertempat di Lapangan Mako Lantamal XI, Jalan Noari Kabupaten Merauke, Senin (22/8).

Uji kesamaptaan merupakan rangkaian tahap seleksi masuk Prajurit TNI Angkatan Laut. Sebelumnya telah dilaksanakan rangkaian seleksi yaitu pemeriksaan administrasi oleh Tim Disminpers Lantamal XI dan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XI guna mengetahui kondisi kesehatan dan tingkat kesiapan seluruh peserta tes.

Para casis tersebut melaksanakan test samapta meliputi lari selama 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run yang dilanjutkan tes renang dan postur.

Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H dalam keterangannya mengatakan kesamaptaan dan postur yang baik dan ideal merupakan salah satu syarat yang harus dimiliki oleh TNI Angkatan Laut.

“Dengan hasil tes ini diharapkan diperoleh pribadi prajurit yang kuat, tangguh dan siap mengabdikan diri dan mampu melaksanakan tugasnya”. Pungkas Danlantamal XI.

Fram
Sumber : Dispen Lantamal XI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.