Tanamkan Semangat Kebangsaan Sejak Dini, Koramil Jajaran Kodim 0507/Bekasi Kembali Laksanakan Kegiatan “Army Go To School”

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Pelaksanaan kegiatan “Army Go To School” terus dilakukan oleh Kodim 0507/Bekasi melalui Koramil di jajarannya secara tersebar di sekolah sekolah yang berada di wilayah Kota Bekasi.

Dalam rilis tertulisnya, Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M., menyampaikan bahwa pelaksanaannya program tersebut bertujuan untuk menanamkan semangat kebangsaan bagi para pelajar sejak dini baik SD, SMP maupun SMA sederajat, dengan memberikan pengertian tentang Pancasila sebagai dasar Negara, UUD ’45, Kedisiplinan siswa dan juga materi tentang Disipilin organisasi dan 4 Pilar Kebangsaan. Senin (22/8/2022).

Menurut Dandim kegiatan tersebut sangat penting dilakukan agar para siswa/siswi sebagai calon penerus bangsa mempunyai kedisiplinan yang tinggi dalam mencari ilmu.

Selain itu, kegiatan Army Go To School juga dalam rangka untuk memberikan pengetahuan tentang nilai-nilai perjuangan bangsa, budaya luhur bangsa yang tidak boleh di rusak oleh siapapun. Jangan sampai dengan semakin majunya perkembangan zaman, mereka melupakan jati diri Bangsa Indonesia dan mudah terpengaruh oleh budaya asing dan pengaruh dari kelompok radikal. tutur Letkol Kav Luluk.

Ditambahkan oleh Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto,M.P.M., bahwa kegiatan Army Go To School ini bukanlah kegiatan militerisasi kepada para generasi muda akan tetapi merupakan kegiatan untuk memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang pada akhir-akhir ini kurang mendapat perhatian generasi muda, sehingga melalui kegiatan ini diharapkan merupakan salah satu kegiatan untuk membentuk karakter generasi muda sebagai penerus bangsa agar selalu tertanam dalam hati sanubari mereka untuk senantiasa memiliki kebanggaan terhadap bangsa dan negara ini serta rela berkorban untuk membela negeri tercinta ini serta mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif. tutup Dandim.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.