Dandim 0502/JU bersama Muspiko Jakarta Utara lakukan Inspeksi ke Stasiun pompa air dan tanggul Pluit, Penjaringan Jakut

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Utara – Sebagai pembina Teritorial di wilayah Jakarta Utara, Dandim 0502/JU Kolonel Infanteri Frega Wenas Inkiriwang PhD, FHEA, berkesempatan lakukan inspeksi ke Stasiun pompa air dan tanggul pembatas antara laut dan darat di wilayah Kelurahan Pluit Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara pada Kamis sore ( 11/8/2022 ).

Bersama Walikota Jakarta Utara Dr Ali Maulana Hakim dan Kapolres Jakarta Utara yang diwakili Kabagops AKBP Eko melakukan inspeksi ke stasiun pompa air dan tanggul pembatas di Pluit, ini sekaligus dalam rangka mengontrol kesiapan pompa air untuk mengantisipasi meluapnya air laut ke darat atau yang umum disebut Rob.

Dalam keterangannya Dandim 0502/JU mengatakan bahwa sangat penting mengetahui lebih awal tentang kesiapan pompa air dan juga mengecek ulang tanggul pembatas di wilayah Pluit ini, sebagai antisipasi mengingat Kelurahan Pluit sering menjadi langganan Rob bila air laut pasang, hal ini juga dikarenakan ada sebagian rumah penduduk yang posisi tanahnya sejajar bahkan lebih rendah dari batas laut.

Lebih lanjut Dandim mengatakan bila pompa air ini dalam keadaan siap siaga dioperasionalkan maka setidaknya akan mengurangi kekhawatiran akan terjadinya Rob, katanya.

Di sisi lain Walikota Jakarta Utara mengatakan bahwa kita dari pihak Pemerintah kota akan selalu berupaya mengantisipasi agar warga kita tidak khawatir lagi dalam menghadapi Rob dan di Pluit ini Stasiun pompa air terbagi dalam tiga titik yaitu stasiun pompa bagian timur, tengah dan barat dengan jumlah sepuluh pompa dan semua berfungsi dengan baik, tuturnya.

Fram
Sumber : Pendim 0502/JU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE