Dandim 0505/Jakarta Timur Salurkan Bantuan Korban Kebakaran dari Kodam Jaya Peduli

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Kodim 0505/Jakarta timur – Bentuk Upaya kepedulian terhadap warga yang kena musibah korban kebakaran Rumah tempat tinggal padat penduduk Kp. Pulo kambing RT.013/02 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung, Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos.,M.Tr (Han) didampingi Danramil 06/Cakung Kapten Inf Supriyatno, Para Pasi Staf Kodim 0505/JT, Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin S.AP Ketua RW.02 dan Ibu-ibu PKK menyalurkan bantuan korban kebakaran dari Kodam Jaya Peduli Rabu, Selasa (31/08/22).

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto , Melalui Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Arm Yogo Widiatmoko, S.Sos.,M.Tr (Han), menyalurkan bantuan kepada korban
musibah kebakaran yang menimpa 53 Kepala keluarga (KK) ini, dengan memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh warga korban kebakaran yang diserahkan langsung bantuan sembako kepada pihak korban kebakaran yang berada dilokasi tenda pengungsian RW.02 Kelurahan Jatinegara.

Bantuan sembako yang diberikan tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang mengalami musibah kebakaran tersebut, dan ini merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian Kodam Jaya melalui jajaran Apkowil Kodim 0505/JT kepada warga binaan teritorialnya, dimana pemberian bantuan tersebut langsung di serahkan oleh Dandim 0505/JT yang didampingi Danramil Kapten Inf Supriyatno, Para Pasi Staf, Lurah Jatinegara, Bhabinkamtibmas dan perangkat RT/RW.

*GALANG DONASI KEBAKARAN Pulo Kambing Jatinegara Cakung*

*WAKTU KEJADIAN:*
Awal Kejadian: Hari Senin, 29 Agustus 2022, Pukul 02:00 WIB dini hari
Proses Pemadaman Senin, 29 Agustus 2022, Pukul 04.30 WIB

*LOKASI KEJADIAN:*
Jl. Swadaya PLN RT.013 RW 02, Kelurahan Jatinegara kecamatan cakung Jakarta Timur

*OBJEK KEJADIAN:*
Rumah Tinggal

*Terdampak* .
RT.013 RW.02

*KORBAN:*
Meninggal dunia Nihil

Data : 48 Rumah, 53 KK +- 150 Jiwa

*Bantuan yang dibutuhkan*
1. Kebutuhan bayi
2. kebutuhan lansia.
3. Makanan siap santap.
4. Pakaian.
5. alas tidur.
6. Hingga pukul 07.00 Wub tenda penyitas baru berdiri 2 buah.
7. 2 unit WC, toilet dan sanitasi umum.
8. Sarana ibadah (sarung mukena, sajadah untuk mereka tetap bisa jalankan ibadah.
9. Supplement dan obat²an.
10. *Perlengkapan Sekolah* ,Perlengkapan dan peralatan mandi
DATA TERPILAH KORBAN :
Balita 9 Orang, Paud 1 Orang,TK 2 Orang, SD 15 Orang ,SMP 5 Orang, SMA 5 Orang, Disabilitas 1 Orang (6 Tahun), Lansia 4 Orang ,Ibu Menyusui 1 Orang.

Ketua RW.02 Marulloh pada saat menerima bersama para korban kebakaran yang menerima bantuan secara simbolis dari Dandim 0505/JT mengatakan, beliau sangat berterima kasih kepada Kodam Jaya dan Kodim 0505/JT serta Koramil 06/Cakung yang telah peduli terhadap warganya dengan memberikan bantuan sembako yang sangat dibutuhkan oleh korban kebakaran, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi warga masyarakat RW.02 Kelurahan Jatinegara.

Selain ketua RW.02, Lurah Jatinegara Slamet Sihabudin S.AP juga berterimakasih atas perhatian Dandim 0505/JT beserta Danramil Cakung yang telah memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh para korban, dengan adanya bantuan tersebut kami sangat terbantu dan bisa mengurangi beban kami, bantuan ini akan kita manfaatkan dengan sebaik baiknya, tandasnya.

Fram
*Sumber : Kodim 0505/Jakarta timur*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.