Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed-19, Kunjungi Pos Gabma Lubok Antu Di Perbatasan

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi dengan baik antara Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dengan personel Tentara Diraja Malaysia, Dansatgas Pamtas Yonarmed 19 Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han melaksanakan kunjungan kerja ke Pos Gabma Lubok Antu, Serawak, Malaysia, Selasa (30/8/2022).

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Dansatgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han mengatakan bahwa kunjungan ini dilaksanakan untuk memantau personel Satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani yang bertugas di Pos Gabma Malindo Lubok Antu sekaligus menjalin hubungan silaturahmi dengan personel TDM (Tentara Diraja Malaysia) yang juga sama-sama tergabung dalam satu pos tersebut untuk melaksanakan satgas pengamanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia.” Ujar Dansatgas.

Pada bagian lain Letkol Arm Edi juga berpesan kepada anggotanya Untuk Melaksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab,

“Jalin hubungan yang baik dengan TDM dalam bersama-sama menjaga wilayah perbatasan. Karena disini kita bukan hanya membawa nama baik perorangan, melainkan juga membawa nama baik TNI dan Negara Indonesia.” Ucap Edi.

Adapun dalam kunjungannya Dansatgas Yonarmed 19/105 beserta rombongan disambut langsung oleh CEO unit-Rejimen ke-4 Kor Armor Diraja, Lt. Kol. Mohamad Sazili Bin Hussain.

Selain mengunjungi Pos Gabma Lubok Antu, Dansatgas beserta rombongan juga mengunjungi salah satu Obyek Vital Pembangkit Listrik Tenaga Air Bendungan Batang Ai yang berlokasi di Taman Nasional Batang Ai, Sarawak, Malaysia.

Usai kegiatan kunjungan dan silaturahmi ke Pos Gabma Lubok Antu, dilanjutkan foto bersama antara Personel Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan personel TDM.

(IskandarEffendy/Autentikasi:
Kolonel Inf Jhonson M.Sitorus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.