Desa Kopiwangker Langowan Barat Siap Optimalkan Pengelolaan Bumdes

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kunker Studi Banding para Hukum tua bersama jajaran di Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur
tujuannya dalam rangka Optimalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) disambut oleh Sekda Kabupaten Malang, Dr. Wahyu Hidayat, MM.

“Menjadi harapan Kunker kami Hukum tua kab.Minahasa di kab.Kabupaten Malang Selain dapat belajar berharap kunjungan kerja ini akan semakin mempererat silaturahmi antara Pemerintah yang ada.”

Sementara seperti halnya disampaikan oleh Sekda Minahasa Frits Muntu, S.Sos, mengapresiasi sambutan hangat Pemerintah Kabupaten Malang dimana Pemkab Minahasa memilih Kabupaten Malang karena BUMDes di daerah ini memiliki unit-unit usaha yang telah teruji dan dapat stabil dibanding dengan sektor-sektor yang lainnya.

“Diketahui bahwa Kabupaten Minahasa memiliki Bumdes di masing-masing desa, tapi harus kami akui sejauh ini banyak yang belum optimal. Makanya kami ingin mencontoh penerapan pengelolaan Bumdes, karena disini sudah lebih maju,” ujar Kumtua Vanda Emor mengutip arahan Sekda Muntu.

“selain belajar bagaimana tata cara pengelolaan Bumdes sehingga bisa berkembang pesat dan maju, hingga menjadi andalan didesa masing masing.” tandasnya

Pemerintah Desa Kopiwangker Langowan Barat Siap Optimalkan Pengelolaan Bumdes untuk kesejahteraan Masyarakat.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE