Fadjar Utomo : Kemenparekraf RI Berupaya Lakukan Langkah Pemulihan Ekonomi Melalui Inovasi Adaptasi Semangat 3G

Spread the love

Jurnalline.com, Tomohon – Berlangsung semarak didepan Halaman Depan Menara Alfa Omega Kota Tomohon prov.Sulut, Senin (8/8/2022) siang dilaksanakan Pembukaan Ivent Kreatif Berskala Internasional, Tomohon Internasional Festival Of Flower (TIFF) ke 10 tahun 2022.

Fadjar Utomo : TIFF ke 10 Dukung Indonesia Emas 2045

Menparekraf RI H.Salahudin Uno yang diwakili oleh Staf ahli Menteri Bidang managemen Menparekraf Fajar utomo, mengatakan bahwa Ivent TIFF ke 10 Kota Tomohon yang dilaksanakan dapat membangkitkan sektor pariwisata yang ada dikota Tomohon.

“Menparekraf memberi Apresiasi kepada Pemkot Tomohon atas komitmennya yang sudah menggelar TIFF sejak tahun 2008, Sesuatu yang tidak muda dipertahankan dimana membutuhkan komitmen menghadapi tantangan dan di perlukan adaptasi baru serta kolaborasi bersama dalam pelaksanaan ivent TIFF ini.

“Tahun
2045 mendatang Indonesia akan menjadi Negara yang perekonomian terbesar didunia ‘Indonesia Emas’ dengan Modus Demografi 70 persen yang penduduknya usia produktif, dimana Generasi muda sebagai aset terbesar perekonomian berperan nyata sebagai penggerak ekonomi kreatif diera globalisasi.” Ujar Fadjar Utomo

TIFF ke 10 inovasi Peningkatan Ekonomi Kreatif Semangat Idealisme dan Nasionalisme.

Lanjutnya melalui ivent ini telah membuka ruang untuk terus berkreasi menuangkan inovasi peningkatan ekonomi kreatif semangat idealisme dan nasionalisme.

“Kemenparekraf RI berupaya melakukan langkah – langkah pemulihan ekonomi melalui inovasi dan adaptasi dengan semangat 3G: “Gerak Cepat, Gerak Bersama, dan Gaspoll”. Tukas Fadjar

“Menggarap semua potensi untuk membuka lapangan kerja, seperti harapan Ivent hari ini dapat memberi harapan akan membuka lapangan kerja dan ekonomi kreatif serta dapat memberikan dampak ekonomi sosial budaya bagi masyarakat Sulawesi Utara.” Jelas Fajar

Adapun TIFF ke 10 tahun 2022 sebagai salah satu Karisma Ivent Nusantara Menparekraf RI, sekaligus waktu yang tepat untuk terus bergandengan tangan berkolaborasi berkontribusi bersama sama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan.

“Maju terus Pariwisata Indonesia, salam ekonomi kreatif,
sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan mendorong pemulihan ekonomi kreatif nasional.
.” Pungkasnya.

Adapun Parade TIFF ke 10 tahun 2022 ini dihadiri langsung Duta Besar Negara Tetangga antara lain Bosnia Hersegovina, Konsulat Jenderal, unsur muda jepang,
Konsulat negeri Fhilipina, dan lainnya juga dihadiri Anggota DPR RI, Adriana Dondokambey, Anggota DPD RI, Maya Rumantir, Istri Menparekraf RI, Istri Mendagri Tri Suswati Tito Karnavian, seluruh Tamu undangan pejabateselon 1 dan seluruh masyarakat yang hadir.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.