Ir Divisi Infanteri 1 Kostrad Lakukan Riksiapops Yonif Para Raider 305 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad Mayor Jenderal TNI (Mayjen TNI) Bobby Rinal Makmun, S.I.P diwakili Ir Divisi Infanteri 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si. melaksanakan kunjungan kerja dalam rangka Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Satgas Yonif Para Raider 305 Kostrad ke wilayah Papua bertempat di Markas Yonif Para Raider 305 Kostrad.

Hal ini disampaikan oleh Danyonif Para Raider 305/ Tengkorak Kostrad Mayor Inf Ardiansyah, S.Hub, Int. dalam keterangan tertulisnya di Markas Yonif Para Raider 305 Kostrad, Telukjambe Timur, Karawang, Jawa Barat, Senin (15/08/2022).

Dalam kunjungan ini, Ir Divisi Infanteri 1 Kostrad didampingi oleh Aslog Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul, S.E., M.M.DS dan para Asisten serta pejabat Divif 1 Kostrad.

Setibanya di Markas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak, Ir Divisi Infanteri 1 Kostrad beserta rombongan melaksanakan sesi foto bersama di depan Mayonif Para Raider 305/ Tengkorak selanjutnya menerima Paparan Kesiapan Operasi Satgas dari Danyonif Para Raider 305/ Tengkorak Kostrad Mayor Inf Ardiansyah, S.Hub, Int. Setelah menerima paparan dilanjutkan pemeriksaan gelar perlengkapan personel dan materiil Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak

Setelah pengecekan, Ir Divisi Infanteri 1 Kostrad memberikan pengarahan kepada personel Satgas. Dalam arahannya, Ir Divif 1 Kostrad memberikan penekanan kepada personel Satgas, agar ketika berangkat jaga etika keprajuritan yaitu menjaga kehormatan diri di muka umum dan Ir Divifpun mengapresiasikan bahwa Satgas Yonif Para Raider 305/ Tengkorak sangat siap dalam menghadapi penugasan ke Papua.

“Harapan saya dan kita semua satgas Batalyon Para Raider 305/ Tengkorak sukses dalam menjalankan tugas ke Papua serta datang 450 Personel balik tetap utuh 450,” tambahnya.

Lebih lanjut Ir Divif 1 Kostrad menyampaikan bahwa tugas adalah kehormatan, untuk itu dirinya berpesan agar menghindari sekecil apapun pelanggaran dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam setiap melaksanakan tugas.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.