Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Brigif MR 6 dan Yonif MR 413 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja, Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad Ibu Shinta Syafrial serta para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, meninjau satuan Brigif MR 6 dan Yonif MR 413 Kostrad yang bertempat di Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Danbrigif MR 6/TSB Letkol Inf Andrian Siregar dalam rilis tertulisnya di markas Brigif MR 6 Kostrad. Senin (15/8/2022).

Mengawali kunjungannya, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan menuju Yonif MR 413 Kostrad.

Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad disambut oleh Danbrigif MR 6/TSB Letkol Inf Andrian Siregar dan Danyonif MR 413/Bremoro Mayor Inf Bagus Setyawan, selanjutnya melaksanakan tradisi penyambutan.

Selesai acara tradisi penyambutan, Pangdivif 2 Kostrad menuju Main Hall Mayonif MR 413 Bremoro untuk mendapatkan paparan satuan dari Danbrigif MR 6/TSB Letkol Inf Andrian Siregar. Beliau menjelaskan tentang satuan-satuan yang berada dibawah komando Brigif MR 6/Tri Sakti Balajaya dan diteruskan tentang penjelasan sejarah singkat satuan Bremoro dari Danyonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Bagus Setyawan.

Dalam paparan Danyonif, ada yang paling berkesan dalam penjelasannya tentang beberapa penghargaan dalam berbagai event lomba yang pernah dijuarai oleh prajurit Bremoro dan prestasi yang pernah didapat sewaktu melaksanakan tugas operasi.

Sebelum melaksanakan pengarahan, Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan untuk meninjau pangkalan yang dimiliki satuan Yonif MR 413/Bremoro menggunakan Ranpur M113 A1.

Mengawali arahannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan ucapan rasa kagum, bangga, sekaligus senang karena melihat prajurit Bremoro dan prajurit Tri Sakti Balajaya semangatnya pantang menyerah dan sangat luar biasa.

“Saya tekankan agar masing-masing personel baik prajurit maupun Persit agar terus selalu berbuat yang terbaik untuk keluarga maupun satuan. Hindari pelanggaran, jaga dan kembangkan prestasi-prestasi yang sudah diraih satuan dan berbijaklah dalam menggunakan media sosial,” ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Selesai mengunjungi satuan Yonif MR 413/Bremoro/6/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan menuju ke Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad.

Kedatangan Pabgdivif 2 Kostrad disambut oleh Bupati Sukoharjo, Dandim 0726/Sukoharjo dan Wakapolres Sukoharjo serta para pejabat Forkopimda Kabupaten Sukoharjo.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.