Irdivif 2 Kostrad Buka Jalannya Kejuaraan Renang Pangdivif 2 Kostrad Cup se-Malang Raya

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram, secara resmi membuka jalannya kejuaraan olahraga renang Pangdivif 2 Cup se-Malang Raya yang di gelar di kolam renang “Tirta Vicadha” Kampoeng Tentara Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Sabtu (27/08/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para Irut It Divif 2 Kostrad, Ketua KONI Kab. Malang, Ketua PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Kab. Malang, dan Forkopimda Malang Raya.

Tujuan dari diselenggarakannya kegiatan tersebut yaitu sebagai wadah pembibitan dan pembinaan bagi atlet renang, guna membangun generasi muda yang berprestasi. Selain itu Kejuaraan Renang Pangdivif 2 Kostrad Cup se-Malang Raya ini, digelar dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022, serta untuk menyaring bibit atlit muda bertalenta pada cabang olahraga renang.

Perlu diketahui, renang merupakan olahraga ketangkasan yang melombakan kecepatan atau keindahan atlet dalam berenang. Dalam event ini, beberapa macam gaya berenang yang akan diperlombakan yaitu gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, dan gaya dada serta estafet.

Dalam sambutan Irdivif 2 Kostrad, dijelaskan “Event yang akan dilaksanakan selama 2 hari ini, dimulai dari hari Sabtu s.d Minggu, saya menaruh harapan yang besar kepada peserta lomba agar menjunjung tinggi sportivitas dengan senantiasa bersama-sama menjaga persahabatan, persatuan dan kesatuan dalam rangka meningkatkan soliditas dan solidaritas,” ungkapnya.

“Tetap jaga kesehatan fisik dan mental selama mengikuti perlombaan, karena kesehatan merupakan syarat mutlak untuk dapat meraih prestasi secara optimal. Yang tidak kalah pentingnya, utamakan faktor keamanan sebelum, selama dan sesudah kegiatan, sehingga terhindar dari kerugian yang tidak perlu,” tegas Brigjen TNI Bahram.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.