Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bersama Masyarakat Meriahkan HUT Ke-87 Gereja Protestan Maluku

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Anggota Pos Ramil Alang Saude yang tergabung dalam Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad Wilayah Maluku-Maluku Utara ikut serta memeriahkan HUT Ke-87 Gereja Protestan Maluku (GPM) di Desa Alang Saude, Kecamatan Huamula Belakang, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Minggu (28/08/2022).

Danpos Ramil Alang Saude Serka Vicky Purwo mengatakan, kegiatan ini dalam rangka merayakan HUT Ke-87 Gereja Protestan Maluku (GPM) yang diikuti oleh Personel Satgas Pos Ramil Alang Saude bersama masyarakat dengan mengikuti beberapa perlombaa diantaranya, Lomba Volly, Tarik Tambang, Lari Karung dan perlombaan lainnya.

“Kegiatan tersebut bukan ajang untuk menonjolkan kekuatan fisik semata akan tetapi untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta kerukunan dan kebersamaan antar umat,” ungkap Bapak Olan selaku Pendeta Gereja Protestan Maluku.

Kemeriahan dan kebersamaan personel satgas dan masyarakat terlihat pada lokasi Gereja Protestan Maluku Alang Saude tempat diselenggarakannya kegiatan lomba, baik itu lomba tarik tambang maupun lomba volly dan lari karung, terlihat antusias warga cukup membuat suasana semakian meriah, saat kegiatan perlombaan berlangsung.

Di tempat terpisah, Kapten Arm Agung Herdiawan selaku Komandan Kompi wilayah Seram Bagian Barat mengatakan.

“Kegiatan ini merupakan momentum yang tepat sebagai ajang pendekatan personel Pos kepada masyarakat sekitar guna menjunjung tinggi nilai-nilai kerukunan antar umat beragama,” ujarnya.

Fram
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.