Kapolsek Langowan Barat A Totontontos Menghadiri Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Tahun 2022

Spread the love

Jurnalline.com, Minahasa – Kapolsek Langowan Barat Kab.Minahasa IPTU. A.Tatontos, menghadiri Kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa Tahun 2022 diikuti para Hukum Tua dan Perangkat Desa Bertempat di Balai Desa Ampreng kecamatan Langowan Barat Jumat, (26/8/2022).

Kegiatan dibuka oleh Camat Langowan Barat, Ir. Sisca Maseo, MAP dan dihadiri Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa, Kejaksaan Negeri Tondano, dan Inspektorat Kabupaten Minahasa.

Camat Langowan Barat Ir. Sisca Maseo, saat membuka kegiatan mengatakan bahwa perangkat desa adalah harus mahami tugas pokok karena perangkat desa adalah ujung tombak pemerintah desa, dan kecamatan.

” Perangkat desa adalah salah satu perpanjangan tangan desa, karenanya perangkat desa sebagaimana tugasnya harus melaksanakan program kerja pemerintah untuk melaksanakan jalannya pemerintahan desa dengan baik,” ujarnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Minahasa, Drs. Riviva Maringka, M.Si.

“Kehadiran dari perangkat desa untuk mengikuti kegiatan peningkatan Kapasitas Perangkat Desa, adalah sangat penting untuk meningkatkan kemampuan kapasitas dalam menjalankan roda pemerintahan di Desa.” Imbuh riviva

Diharapkan ada inovasi atau progaram baru dalam menjalankan pemerintahan.

“Kita harus mengasah kemampuan sehinga kemapuan pemberdayaan masyarakat dan desa dapat di pahami, da lewat kegiatan ini perangkat desa dapat memahami apa itu Peningkatan kapasitas,” jelas Maringka.

Senada Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa Jefry Tangkulung dalam materinya menekankan selain Fungsi dari perangkat desa harus memiliki kapasitas, dalam membanti tugas para Hukum Tua juga memiliki hak periogratif dalam kepemimpinannya hal ini sesuai dengan Undang Undang Desa nomor 14 Tahun 2014 Tentang Desa. “Perangkat desa bertugas sesuai dengan kinerja dan tugasnya.

Menambahkan Lewat kegiatan Peningkatan Kapasitas Perangkat Desa diwilayah kecamatan Langowam Barat tahun 2022 ini para perangkat desa mempunyai kapasitas yang dapat diandalkan dalam memajukan desa maju dan sejahterah.

(IskandarEffendy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.