Serma Sarwono Berikan Materi Pelatihan Penanggulangan Bencana Kepada Anggota Pramuka

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Serma Sarwono Babinsa Koramil 05/Bantargebang Kodim 0507/Bekasi memberikan materi dan pelatihan penanggulanagan bencana kepada sejumlah anggota pramuka Saka wira kartika dalam rangka memperihati HUT Gerakan Pramuka Ke-61 Ta.2022, yang bertempat di di Bumi Perkemahan Sanggar SWK Buperta Cibubur Jakarta Timur, Jumat (26/8/2022).

Dikatakan Serma Sarwono pemberian materi dan pelatihan penanggulangan bencana ini untuk mengisi kegiatan dalam memperingati HUT Gerakan Pramuka Ke-61 Ta.2022 yang di lakukan oleh Saka Wira Kartika Jajaran Kodam Jaya.

Menurut Serma Sarwono pelatihan penanggulangan bencana tersebut diberikan guna mengantisipasi bila terjadi bencana, sebagai anggota pramuka dapat dengan optimal berperan dalam tanggap bencana.

“Anggota Pramuka harus tahu dan siap siaga jika terjadi bencana alam banjir, longsor dan bencana lainnya seperti angin puting beliung, pohon tumbang, kebakaran, dan lain-lain.”ungkapnya.

Sementara itu di tempat lain Kapten Inf Sugiyanto Plh Pasiter Kodim 0507/Bekasi mengatakan pembinaan Pramuka dalam pemberian materi penanggulangan bencana tersebut dapat berguna saat mereka berada dilingkungannya.

“Sedikit banyak mereka akan bisa membantu pada saat terjadi bencana di lingkungan sekitarnya, karena mereka mengerti dan faham apa yang harus di lakukan pada saat terjadi bencana”.ucap Kapten Sugiyanto.

Adapun materi yang diberikan kepada anggota pramuka Saka wira kartika dalam rangka memperihati HUT Gerakan Pramuka Ke-61 Ta.2022, tersebut berupa materi navrat, pioner, mountaineering, survival dan penanggulangan bencana.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.