Kapten Inf Kurniawan Pimpin Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di MTS 8 Jakarta Barat

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta Barat – Kodim 0503/JB. Danramil 04/Cengkareng Kapten Inf Kurniawan Bersama 2 personel Babinsa Duri Kosambi melaksanakan giat Army Go To School Bertempat di MTS 8 Jakarta Jl. Seruni Komp BTN Kresek Indah RT. 007/012 Kel Duri Kosambi Kec Cengkareng Jakarta-Barat. Senin, (22/08/2022).

Dalam pelaksanaan Army Go To School di MTS 8 Jakarta Barat, Komandan Koramil04 Cengkareng bertindak sebagai Pembina Upacara pada kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Sebelum amanat disampaikan oleh Kapten Inf Kurniawan, disosialisasikan tentang salam Pancasila Kepada para Guru, Siswa dan Siswi MTS 8 Jakarta Barat.

Dalam amanatnya Danramil04 Cengkareng menyampaikan Pertama, tanggungjawab seorang pelajar adalah Belajar dan paham cara yang harus ditanamkan pada diri kalian seperti Kedisiplinan taat pada guru dan mentaati peraturan peraturan di sekolah, Tanggungjawab kedua yakni adalah kepada orang tua. Sebagai seorang anak tentu memiliki orang tua yang ingin kebaikan. Orang tua kita berjuang dengan sekuat tenaga untuk memberikan pendidikan terbaik anak-anaknya, Tanggungjawab ketiga adalah sebagai hamba Allah. Sudahkah kita menjalankan apa yang diperintahkan dan apa apa yang menjadi larangan NYA.

” Selalu ingat dan jangan Lupakan 4 Pilar Kebangsaan Yaitu UUD 1945, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI sangat penting bagi penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara khususnya terhadap masyarakat terkhusus kepada adik adik sebagai generasi penerus bangsa kedepan “, Ungkap Danramil.

” Saya selaku pembina upacara juga selalu mengingatkan kepada peserta Upacara untuk pandai dalam bermedsos, gunakan Medsos dengan baik jangan sembarang mengirim berita berita Hoax yang belum tentu kebenarannya dan juga kami berharap kepada peserta upacara agar menjauhi penggunaan Narkoba dan tidak mengikuti kegiatan Tawuran antar pelajar yang hanya merugikan diri sendiri dan orang lain agar para siswa lebih fokus untuk Belajar agar tercapai cita citanya “, tutup Danramil pada amanatnya.

Kegiatan dilanjutkan foto bersama dan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dipimpin oleh Babinsa Kelurahan Duri Kosambi Sertu Slamet dan Serda Deni.

Kepala Sekolah Bpk Anwar Fikri S.Ag yang diwakili oleh Wakil kepala sekolah Bpk Maskuri S.Pdi dan Kepala TU Bpk Mulyadi S.Ag. mengucapkan terimakasih kepada bapak Danramil dan Babinsa yang telah memberikan wawasan kepada anak didik kami semoga siswa siswi kami kelak menjadi anak yang berguna bagi orang tua, agama, bangsa dan negara.

Fram
Sumber : Pen04/CK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.