Waktu Dekat Ini Presiden Lantik Posisi Kosong Kementrian Indonesia Maju Nama OD Mencuat

Spread the love

Jurnalline.com, Manado – Setelah Posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) kosong pasca ditinggal Almarhum Tjahjo Kumolo.

Santer satu nama kader PDIP berprestasi telah diserahkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke Presiden Joko Widodo dan tinggal menunggu acara pelantikan.

Adapun dari Pemberitaan pengisian jabatan MenPAN-RB pun kian ramai, Satu nama di tangan Presiden Jokowi itu kabarnya adalah Bendahara Umum DPP PDI Perjuangan Olly Dondokambey, SE.

Sementara itu nama Olly Dondokamey yang akan mengisi posisi MenPAN-RB, disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kepada awak media, di Gelora Bung Karno, Minggu (21/08/2022).

“Iya… nggak ya?. Yang pasti pas diumumin pasti bikin kejutan,”ucap Puan menjawab pertanyaan wartawan terkait Gubernur Sulawesi Utara calon MenPAN-RB mengakui nama-nama calon MenPAN-RB sudah di tangan Presiden. Namun, putri Ketua Umum PDI Perjuangan ini menjelaskan semua keputusan ada di tangan Presiden.

“Nama-namanya sudah ada. Tapi itu kan hak prerogatif Presiden, Kita tunggu pengumuman resmi dari Presiden,” tukasnya

Senada dengan Ibu Puan, Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto juga memberi sinyal yang sama. C
Jika sebelumnya dibeberapa kali kesempatan Hasto menyebut nama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey salah satu kader PDI Perjuangan yang berpotensi menjadi MenPAN-RB, namun di Gelora Bung Karno, Minggu (21/08/2022), Hasto memberi jawaban samar-samar saat ditanya wartawan terkait posisi Olly.

“Pokoknya nama-nama yang diserahkan ke Bapak Presiden itu kader PDIP berprestasi. Tapi bukan saya hahahaa…,”ucap Hasto bercanda.

Belakangan beredar isu, Olly bakal mengisi posisi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) mengantikan Tito Karnavian, dan posisi MenPAN-RB akan dijabat Tito Karnavian.
Bukan hanya itu dikabarkan juga akan mengisi posisi Menteri BUMN mengantikan Erik Tohir.

Adapun Presiden Jokowi juga akan melantik beberapa Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju,
Jika kabar Olly di Kabinet Indonesia Maju ini jadi kenyataan, mungkin ini kejutan yang dimaksud Ketua DPR RI Puan Maharani.

Sebelumnya, soal waktu pelantikan, pihak istana menyampaikan akan digelar dalam waktu dekat ini
Bahkan kabarnya, pelantikan itu bakal digelar di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur.

“Insya Allah ground breaking Istana Negara dengan pelantikan Menteri nanti Itu kami serahkan ke pak Presiden,” terang Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Istana Kepresidenan Jakarta,

(IskandarEffendy/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.