Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Di Timor, DR. Merry Kolimon Mentabiskan 97 Pendeta GMIT

Spread the love

Jurnalline.com, Nusa Tenggara Timur – Ketua sinode GMIT Mentabiskan pendeta baru yang telah selesai menjani masa Vikariat selama 1 tahun 4 bulan dijemaat jemaat pedalaman, (7/8/ 2022).

Pelayanan peneguhan tersebut dilakukan di beberapa wilayah Klasis masing-masing yaitu klasis di kabupaten Alor, Sabu Raejua, Rote Ndao dan di daratan Timor/ Semau.

Acara pentabisan dihadiri oleh ketua sinode GMIT, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor B Laiskodat, bupati Kupang dan beberapa anggota DPRD kab kupang.

Ketua Sinode GMIT, DR, MERRY KOLIMON, dalam khotbahnya menekankan dalam firman Tuhan di yacobus4 ayat 1 sampai10, yakni tentang Kerendahan Hati dan Tunduk kepada Otoritas Tuhan.

Dalam kesempatan itu ketua sinode mengatakan bhw para pendeta harus setia melayani sebagai seorang Hamba Kristus. Sebab tugas panggilan seorang pendeta adalah sebagai Hamba Tuhan,Pelayan Firman Tuhan dan sekaligus menjadi pemimpin bagi jemaat dalam persekutuan bergereja yang tekun beribadah, tuturnya.

Selanjutnya kolimon meminta kepada para pendeta agar harus Ikuti keteladanan Kristus yaitu Kasih, Ketaatan dan Rela Berkorban. Sikap seorang pelayan Tuhan Yesus adalah taat melayani dengan Kasih yang sungguh dan selalu bersikap rendah hati, katanya.

Dan secara tegas Dia menekankan bahwa hendaknya perhatikan awalnya kejatuhan manusia dalam dosa yakni, hawa nafsu, kepentingan diri dan keinginan duniawi.

Pada sisi lain, ketua sinode ini mengungkapkan, yang mana wujud dari ketaatan seorang hamba Tuhan adalah tetap menunjukan sikap rendah hati dan tunduk pada Kuasa Tuhan. Seorang hamba Kristus patut dan terus belajar sehingga kuat iman nya dan setia sampai mati demi memuliakan nama Tuhan Yesus, pintanya.

Sebab dia yang memilih dan mengutus hamba NYA utk membangun kehidupan umat Tuhan didalam dunia yang terus bergejolak dgn dosa dan kejahatan dimana mana, demikian DR, merry kolimon.

Sementara itu ditempat yang sama, gubernur ntt Victor b laiskodat dalam sambutannya, mengharapkan agar pada sisi pelayanan nya para Hamba-hamba Tuhan selalu bersinergi dan mau berperan aktif dlm program pembangunan yang ada sehingga semuanya tetap berjalan dengan baik dan sesuai fungsinya, demi mensejahterakan masyarakat.

Karena para pendeta2 atau hamba2 Tuhan itu akan menjadi terang dan membawa sukacita bagi jemaat dimana ia ditempatkan, dengan demikian maka masyarakat NTT, akan semakin bertambah makmur dalam segala bidang.

Dalam kesempatan ini gubernur Victor sekaligus mengucapkan selamat kepada para pendeta baru yang akan menjadi pelayan-pelayan KRISTUS ditengah tengah jemaat, ucap gubernur NTT itu.

Supaya diketahui, acara pentabisan untuk wilayah daratan timor dilakukan digereja Moria Nenu Lelogama.

Penulis : Daniel helmy panie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.