KRI Teluk Calang-524 Dukung Kegiatan Tabur Bunga Kwartir Nasional Gerakan Pramuka

Spread the love

Jurnalline com, Jakarta – KRI Teluk Calang-524 sebagai salah satu KRI jajaran Komando Lintas Laut Militer melaksanakan penugasan perdananya setelah beberapa waktu yang lalu diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dengan mendukung kegiatan tabur bunga Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dalam rangka peringatan Hari Pramuka dan Jambore Nasional XI tahun 2022 di perairan Teluk Jakarta, Sabtu (13/8). Tema kegiatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022 adalah “Berbakti Tanpa Henti”.

Bertolak dari dermaga beaching plate Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, KRI Teluk Calang-524 yang dikomandani Letkol Laut (P) Bagus Waluya dilepas oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Singgih Sugiarto mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Agus Hariadi. Kegiatan tabur bunga Kwarnas Gerakan Pramuka tersebut diikuti oleh 242 peserta Saka Bahari dan dipimpin oleh Mayjen TNI Mar (Purn) Yuniar Ludfi selaku Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Saka, Sako dan Gugusdarma didampingi oleh Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah selaku Ketua Harian Mabi Saka Bahari Tingkat Nasional, Kadispotmaral Laksma TNI Suradi Agung, Paban IV Komsosmar Spotmar Mabesal, Kasubdis Komsosmar Dispotmaral dan Aspotmar Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara.

Aspotmar Pangkolinlamil yang turut on board di KRI TCL-524 menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan Tabur Bunga di laut adalah untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang gugur demi ibu pertiwi dan diharapkan dengan kegiatan tersebut generasi muda bahari dapat meneladani jiwa patriot dan semangat para pahlawan. Keterlibatan Kolinlamil dalam rangka tabur bunga dengan mendukung unsur KRI jajarannya merupakan bentuk komitmen Pemimpin TNI AL untuk menunjukkan peran TNI AL kepada masyarakat sekaligus mengenalkan alutsista TNI AL. “Sesuai arahan Bapak Kasal, kita harus mampu menjaga kepercayaan negara dan rakyat Indonesia melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Fram
Sumber : Dispen Kolinlamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE