Dandim 0507/Bekasi Terima Kunjungan Kerja Pangdam Jaya Dalam Rangka Pencanangan Kampung Pancasila

Spread the love

Jurnalline.com, Kodam Jaya, Kota Bekasi – Dalam rangka pencanangan kampung pancasila di wilayah Koramil 05/Bantargebang, Dandim 0507/Bekasi Letkol Kav Luluk Setyanto.M.P.M., bersama para perwira staf dan para Danramil menyambut Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto beserta rombongan di Kampung Pancasila Bantar Gebang, bertempat di Kampung Pancasila di Jln. Prapatan Rawa gula Rt 02 Rw 06 Kel. Bantar gebang Kec.Bantar Gebang Kota Bekasi. Sabtu (14/8/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto SE, M.SI ( Danrem 051/Wkt ), Dr.Tri Adhianto Tjahyono SE,MM (Plt.Walikota Bekasi), Kolonel Inf Jepri Antonius Bojoh (Asintel Kasdam Jaya), Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan (Aster Kasdam Jaya), Letkol CPM Indra (Kapendam Jaya), Letkol Inf Hafes Isjafrin S.H ( Kasdim 0507/Bks ), Para Para perwira dan Danramil Jajaran Kodim 0507/Bks, Cecep Suherlan ( Kakesbangpol
Kota Bekasi), Kompol Samsono ( Kapolsek Bantargebang), Cecep Miftah Farid,S.STP, MM.(Camat Bantargebang), Satim Susanto, SH.,M.Si( Lurah Batargebang), Sarmili (Ketua RW 06) serta Para Toga dan Tomas kelurahan Bantargebang.

Dalam kedatangannya Pangdam Jaya beserta rombongan di sambut oleh para pendekar cilik dan para penari cilik dari sanggar betawi, Selain itu di tampilkan juga pertunjukan Musik Rabana dari ibu ibu Posyandu Rw 06 Kel. Bantar Gebang.

Pada sambutannya Pangdam Jaya menyampaikan, bahwa Keberadaan Kampung Pancasila ini bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat pengamalan Pancasila kepada warga masyarakat serta mengamalkan butir-butir yang terkandung dalam Pancasila, dimana semua warganya harus saling hormat menghormati, harus bekerja sama dan yang paling penting adalah dapat menjaga toleransi sesama umat beragama dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harapkan Kampung ini menjadi contoh untuk kampung-kampung lain, bagaimana kehidupan berpancasila ini bisa dilaksanakan oleh kita semuanya, yakni masyarakatnya suka bergotong-royong, disiplin serta menjaga kebersihan”,ucapnya.

Selain itu, Pangdam juga mengajak masyarakat untuk bisa manfaatkan lahan kosong walaupun sedikit bisa ditanam cabe, tomat dan terong karena saat ini cabe sangatlah mahal”, ungkap pangdam jaya.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam Jaya mengajak kepada semua orang tua agar betul-betul bisa menyiapkan anak-anaknya dengan segala upaya agar gizinya tercukupi, pengetahuannya tercukupi, sehingga nantinya mereka mampu bersaing berkompetisi di masa depan.

Usai penyampaian sambutan Pangdam Jaya, acara di tutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh pangdam Jaya, Plt.Walikota Bekasi, Danrem 051/Wkt, Asterkasdam Jaya dan Dandim 0507/Bekasi, adapun bantuan yang diberikan berupa sembako untuk anak stunting sebanyak 30 orang, bantuan drum kapasitas 200 liter sebanyak 40 buah, bibit ikan lele sebanyak 4000 ekor, bantuan drum tong sampah sebanyak 40 buah dan bantuan kentongan sebanyak 40 buah, serta pemberian plakat lambang pancasila kepada tokoh masyarakat dan Ormas setempat.

Fram
Sumber : Kodim 0507/Bekasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE