Kunjungan Kerja Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad ke Yonif Raider 303 Kostrad

Spread the love

Jurnalline.com, Jakarta – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P. didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 1 PG Kostrad Ibu Mia Bobby Rinal Makmun beserta Asintel Kasdivif 1 Kostrad Kolonel Inf Febby Hasudungan Lambanbatu S. Sos, Aslog Kasdivif 1 Kostrad, Letkol Inf Perry Sandhi Sitompul, S.E dan Danbrigif Raider 13/Galuh Letkol Inf Jimmy T.P Sitinjak, melaksanakan kunjungan kerja di Yonif Raider 303 Kostrad, Cikajang, Garut, Jawa Barat. Senin (01/08/2022).

Acara kunjungan tersebut diawali dengan acara penyambutan, dilanjutkan dengan paparan Satuan oleh Danyonif Raider 303 Mayor Inf Slamet Faojan, M. Han di Lobby Mayon.

Sementara itu, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 1 PG Kostrad beserta pengurus melaksanakan peninjauan Kantor Persit, Posyandu dan TK Kartika IX- 11 Ranting 2 serta mengunjungi keluarga anggota yang sedang sakit.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan Pangdivif 1 Kostrad kepada seluruh prajurit Satgas, Persit dan Korum Yonif Raider 303 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P menyampaikan kepada seluruh prajurit penjabaran dari 8 Program Panglima TNI dan Tujuh Perintah Harian Kasad sehingga diharapkan para prajurit dapat melaksanakan tugas secara profesional dan dicintai rakyat terutama bagi personel yang akan berangkat Satgas ke daerah Papua.

“Titik berat penugasan kalian adalah merebut hati dan pikiran rakyat, sehingga keberadaan kalian disana memberikan manfaat bagi masyarakat Papua. Laksanakan tugas teritorial dengan baik, bangun komunikasi dengan masyarakat agar semakin cinta dengan TNI dan NKRI,” ujar Pangdivif.

Pangdivif 1 Kostrad juga berpesan bahwa prajurit dan Persit harus bijak dalam menyikapi penggunaan media sosial yang dapat menimbulkan isu sara baik kepada masyarakat maupun pemerintahan.

Adapun penekanan Pangdivif 1 Kostrad kepada Kakorum agar tetap mengkordinir kegiatan yang ada di home base supaya tetap berjalan dengan baik. Dengan cara mengadakan kegiatan yang bermanfaat.

Alex
Sumber : Penkostrad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.