Manfaatkan Waktu Di Kota Pahlawan , Siswa Satdik-2 Kodiklatal Makassar Pesiar ke KBS

Spread the love

Jurnalline.com, Kodiklatal. Surabaya –
Memanfaatkan waktu saat berada di Kota Pahlawan Surabaya, siswa Bintara dan Tamtama TNI AL Angkatan 42 TA.2022 dari Satuan Pendidikan -2 Kodiklatal yang bermarkas di Makassar melaksanakan pesiar dengan mengunjungi Kebun Binatang Surabaya atau KBS , yang berada di Jalan Setail No.1 Darmo Kecamatan Wonocolo, pada Minggu (14/8/2022).

Dipimpin oleh Komandan Satdik-2 , Kolonel Laut (P) Teddy Barata, seluruh siswa tampak menikmati momen tersebut dengan antusias berkeliling melihat koleksi satwa yang dimiliki oleh Kebun Binatang Surabaya, yang konon mmerupakan kebun binatang tertua di Asia dengan luas 15 hektar.

Kepada para siswa yang sedang mengikuti Pekan Integrasi Siswa Satdik-Satdik di Kodiklatal tersebut, Dansatdik-2 mengimbau agar mereka memanfaatkan waktu pesiar dengan sebaik-baiknya. Selain itu menekankan kepada para siswa untuk menjaga etika dan sopan santun serta kebersihan selama berada di KBS.

Selama mengikuti pekan integrasi , Siswa satdik-2 Makassar juga berkesempatan berkunjung dan mengenal lebih dekat beberapa kota TNI AL di Surabaya seperti Koarmada II, Puspenerbal dan Pasmar-2. Mereka juga mendapat kesempatan mengikuti lattek singkat di Mako Kodiklatal sesuai kejuruan masing-masing di Puslatlekdalsen, Puspeknubika , dan Pusdiktek. Rencananya tanggal 17 Agustus 2022 mereka akan kembali ke Makassar menggunakan KRI yang juga menjadi kapal markas mereka selama berada di Surabaya.

Fram
Sumber : Dinas Penerangan Kodiklatal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.